Loading......

403 Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Penyuluhan HIV/AIDS dan VCT

Bersama KPA Pinrang, 403 Warga Binaan Rutan Pinrang Ikuti Penyuluhan HIV/AIDS dan VCT

PINRANG,– Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang gelar Sosialisasi HIV/AIDS,Voluntary Counseling Test (VCT), dan Pengambilan Sampel darah bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Cabang Pinrang,Kamis(26/07).

Kepala Pengamanan Rutan (KPR)Pinrang, Abd. Rahman menjelaskan, saat ini terdapat 120 Warga Binaan dari 403 orang mengikuti kegiatan ini, semuanya antusias mengikuti penyuluhan ini, dalam Sosialisasi itu juga dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan sampel darah dan VCT.

”Kegiatan penyuluhan dan pengambilan sampel darah ini dan juga VCT merupakan kegiatan rutin dari KPA Kabupaten Pinrang Hari ini baru sekitar 120 Orang,minggu berikutnya insya allah kalau tidak ada halangan menyusul sisanya,”Ungkap Rahman.

Abd. Rasyid selaku Pembina Program dari KPA Kab. Pinrang menuturkan, "antusias mereka luar biasa, dan demi kesehatan mereka, kami akan terus berkunjung dan mengecek mereka agar Rutan Pinrang pada Umumnya dan Kabupaten Pinrang pada khususnya dapat bebas dari bahaya penyakit HIV/AIDS".

Supiati Perawat Rutan mengatakan tujuan dari kegiatan ini terkait pemeriksaan kesehatan WBP dan juga mengetahui WBP mana saja yang terindikasi mengidap HIV/AIDS,sehingga perlu penanganan lebih lanjut dan mencegah penularannya.

“Program ini nantinya, hasilnya akan dirahasiakan dan hanya akan diketahui oleh KPA Pinrang, dan Perawat Rutan, yang apa bila ditemukan WBP terindikasi Infeksi HIV/AIDS.(Dds/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar