Loading......

Caleg Di PSI, Aidil.SH Siap Perjuangkan Kaum Difabel Di Pinrang

Caleg Di PSI, Aidil.SH Siap Perjuangkan Kaum Difabel Di Pinrang

PINRANG,--Pada pendaftaran Bacaleg  17 Juli kemarin, sebanyak 550 bakal  Calon Legislatif ( Bacaleg ) akan memperebutkan 40 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pinrang.

Dari sekian banyak Bacaleg tersebut, satu-satunya Bacaleg Disabilitas , namanya Aidil, SH. Dia menyatakan siap bertarung merebut suara rakyat dan memperjuangkan hak kaum penyandang disabilitas.


Kata beliau, Saya beranikan diri untuk maju sebagai Caleg, salah satunya didorong karena kurangnya minat kaum disabilitas terhadap politik,

 selain itu, keputusan untuk berani maju sebagai Caleg karena ingin mendorong pemuda sebagai corong perubahan di Bumi Lasinrang.

Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, menegaskan, bahwa orang dengan kebutuhan khusus seperti dirinya sebenarnya memiliki kemampuan yang sama dengan orang normal pada umumnya, karena itu dirinya tidak takut, dan ingin membuktikan hal itu.

Dengan segudang pengalaman yang ia peroleh selama bergabung dengan sejumlah organisasi, pria yang cacat kaki dan tangan kanannya dari lahir itu menyatakan berani bertanggung jawab dan segenap hati memperjuangkan hak kaum disablitas, jika diberi kesempatan untuk duduk di kursi Dewan Kabupaten Pinrang.


”Aidil dengan Tagline “ Kenali aku karena kemampuanku, bukan karena keterbatasanku” adalah aktivis pemuda Kabupaten Pinrang yang sudah malah melintang di beberapa organisasi kepemudaan dan ORMAS seperti HMI ,KPMP, dan PPDI Kabupaten Pinrang.
Ia berharap, dengan majunya di Legislatif ini, akan memotivasi teman – teman disabilitas untuk peka terhadap politik, jangan karena ketidak percayaan diri, sehingga membatasi diri untuk memperjuangkan diri pula juga memotivasi pemuda yang lain untuk sadar akan fungsinya sebagai Social Control di tengah masyarakat.

 Lanjut dia, Kalaupun diberi amanah untuk duduk di DPRD Kabupaten Pinrang, Kerja pertama yang ia ingin lakukan adalah merancang Perda Disabilitas yang menjamin Aksesibilitas kaum difabel di Pinrang.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar