-->

Notification

×

Indeks Berita

Dinkes Pinrang Gelar Pelayanan Kesehatan Di Daerah Terpencil

Sabtu, 28 Juli 2018 | Juli 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-28T13:32:09Z
Dinkes Pinrang Gelar Pelayanan Kesehatan Di Daerah Terpencil 

PINRANG, -- Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis di beberapa desa terpencil yang ada di Kabupaten Pinrang.

Setelah beberapa waktu lalu melakukan kegiatan yang sama di Dusun Batusura Desa Lembang Mesakada, kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menyasar Dusun Rante Poton Desa Suppiran dan Desa Sali Sali Kecamatan Lembang, Jum'at sampai Sabtu (27, 28/7/2018).

Selama 2 hari berturut - turut, Dinkes memboyong 3 Dokter Umum, 2 Dokter Gigi, 1 Dokter Ahli Kandungan, 10 orang Perawat, 10 orang Bidan, Tim Publik Safety Center (PSC)119 dan beberapa Penyuluh gabungan dari Puskesmas Tuppu dan Rumah Sakit Pratama Bungi untuk memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi yang ditemui mwngungkapkan bahwa ini adalah salah satu wujud pelayanan kesehatan yang diperutukkan untuk mereka yang berada di desa dan dusun terpencil.

Palayanan kesehatan yang diberikan pun terbilang lengkap, mulai dari pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan mulut massal kepada para masyarakat, pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, bayi dan balita juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan sosialisasi imunisasi campak dan rubella yang sedianya dilaksanakan serentak selama sebulan Agustus mendatang.

Dyah melanjutkan, masyarakat terlihat sangat antusias karena selain baru kali ini dilayani dengan pemeriksaan kesehatan lengkap dari beberapa dokter, mereka juga sangat senang karena tetap mendapatkan perhatian terkait kesehatan mereka walaupun mereka berada di daerah terpencil.

"Selama dua hari kami melakukan pelayanan di dua tempat berbeda, hari jum'at di Desa Sali Sali dan hari Sabtu kami lakukan pelayanan kesehatan di Desa Suppiran" ungkapnya.

Selain pelayanan kesehatan, dalam tim ini juga tergabung penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang melakukan pelayanan pemasangan dan pencabutan Alat Kontrasepsi.(Iyr/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update