Jose Mourinho: Mengeluh Lagi, Mengeluh Lagi

Jose Mourinho: Mengeluh Lagi, Mengeluh Lagi


SPORT,--Jeda musim panas kompetisi Eropa 2018 ternyata memberikan pengalaman yang buruk bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho. Tak hanya dari kegiatan mereka di bursa transfer, tapi juga dengan kenyataan pemain yang tersisa.

Bursa transfer musim panas 2018 tinggal menyisakan dua pekan lagi. Namun, tak terlihat adanya pergerakan positif dari setiap target United, seperti Harry Maguire, Toby Alderweireld, dan Yerry Mina.

Mourinho punya dalih atas masalah tersebut. Menurutnya, problem tersebut bukan berpangkal pada pemain-pemain yang diincar atau pun kesebelasan yang memiliki kontrak dengan mereka, tapi ada di jajaran petinggi United.

“Saya, sih, ingin kami punya dua pemain baru,” kata Mourinho seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (29/7/2018).

 “Namun, saya pikir, kesempatan terbesar saya saat ini hanya mendatangkan satu pemain.”
“Saya telah berbicara dengan manajemen dan memberikan daftar lima pemain incaran beberapa bulan yang lalu. Kini, yang saya perlukan hanya menunggu apakah kami bisa mendapatkan satu di antaranya,” kata pria asal Portugal tersebut.

“Kemungkinan untuk mendatangkan dan tidak mendatangkan mereka masih terbuka lebar. Jika tidak ada satu pun pemain yang datang, kami akan tetap berusaha dan berjuang melalui pemain yang saat ini tersedia,” imbuh eks manajer Chelsea itu.

Ini bukan pertama kalinya Mourinho mengeluh soal pergerakan timnya di bursa transfer. Pekan lalu, ia juga melontarkan hal yang sama karena pemain-pemain yang diinginkannya tak kunjung datang.

Ketiadaan pemain anyar membuat masalah Mourinho semakin banyak di uji tanding pramusim. United bahkan menelan kekalahan telak dari Liverpool saat melakoni laga International Champions Cup (ICC) 2018 di Ann Arbor.

Skuat United saat bersua Liverpool bisa dibilang seadanya. Tak hanya diisi oleh 21 pemain, tapi juga pemain-pemain dengan kondisi fisik yang amat lelah, karena baru beristirahat tiga hari setelah melakoni laga melawan AC Milan (26/7).

“Hari ini, kami memainkan empat sampai lima pemain senior yang semestinya absen. Saya menampilkan mereka karena mereka tak ingin skuat kami diisi oleh banyak pemain-pemain muda,” ujar pria berusia 55 tahun ini.

“Sebagai contoh, Eric Bailly harusnya tak bermain dalam pertandingan ini. Namun, ia menawarkan diri karena (Chris, red) Smalling mengalami cedera,” tambah pria yang sudah menangani United selama dua musim tersebut.

Uji tanding pramusim United menyisakan dua pertandingan, yakni dengan menghadapi Real Madrid di Hard Rock Stadium, Florida, Selasa (31/7), dan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Minggu (5/8).(*)
SB.(Okezone)

Posting Komentar

0 Komentar