-->

Notification

×

Indeks Berita

Merusak, Petani Pinrang Ramai Ramai Basmi Balao

Selasa, 17 Juli 2018 | Juli 17, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-07-17T04:34:53Z
Merusak, Petani Pinrang Ramai Ramai Basmi Balao


PINRANG,– Mengendalikan hama tikus harus dengan gerakan yang masiv, hal ini ditunjukkan oleh Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang untuk mengamankan para petani dari Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) Tikus yang orang bugis sebut "Balao" yang kerap menyerang beberapa tahun belakangan.

Untuk mengintensifkan gerakan massiv pengendalian hama hewan pengerat ini, Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tiroang bersama Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Kecamatan Tiroang menggelar pekan Pengendalian Hama Tikus yang dipusatkan di Kelurahan Mattiro Deceng.

Kegiatan ini dimulai pada Senin, (16/7/2018) dengan melibatkan seluruh petani yang tergabung dalam beberapa kelompok Tani.

H. Patiroi yang bertindak selaku POPT Kecamatan Tiroang mengungkapkan bahwa, kegiatan ini akan di intensifkan karena mengingat ancaman hama tikus sudah mulai dirasakan para petani, hal ini disebabkan karena tidak adanya antisipasi berupa gerakan massal secara intensif, yaitu pembersihan lahan dan pengemposan lubang-lubang yang digunakan sebagai sarang oleh hama tikus ini.

“Animo petani cukup tinggi untuk ikut dalam kegiatan ini, rencananya kegiatan ini akan menyisir sepanjang jalan di Kelurahan Mattirodeceng, kemudian beberapa jalan tani dan saluran air yang dianggap ditempati tikus” pungkas Patiroi.(Iyr/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update