SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Penguatan Kader, PMII Pinrang Gelar PKD

Minggu, 29 Juli 2018
Penguatan Kader, PMII Pinrang Gelar PKD

PINRANG,--Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Pinrang sulsel menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan di sekretariat PMII Cabang Pinrang Jalan Urip Sumoharjo kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Berlangsung mulai tanggal (27-29/7/2018)



Kegiatan yang bertemakan “mempertegas Ahlul Sunnah Wal Jama'ah Sebagai Ideologi perdamaian Dunia” ini diikuti kader PMII Pinrang dari beberapa komisariat

Menurut Ketua Pelaksana, Andri Ardi Anda memaparkan terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Mengapresiasi peserta mengikuti kegiatan PKD ini,  bahwa PKD Ini merupakan kegiatan Formal bagi kader PMII, Kendati demikian, kami akan siap terus mengawal sampai acara selesai,"Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PC PMII Kabupaten Pinrang, Indra Sappe bahwa disamping merupakan program wajib bagi PMII Pinrang, kegiatan ini lebih diarahkan kepada proses pembentukan jati diri dan karakter sebagai seorang kader yang militan dan progresif Serta penguatan Diri sebagai kader PMII

“Kegiatan ini diikuti bagi kader PMII Pinrang dan dalam PKD Ini lebih kepada bagaimana pembentukan kualitas seorang kader PMII yang benar-benar mampu menginternalisasikan nilai-nilai  Aswaja yang akan ditanamkan dalam diri seorang kader dengan tujuan mengalami perubahan dan mampu menjawab segala tantangan Kedepannya,” kata Indra.

Sementara Mantan ketua PMII Pinrang periode 2013-2014 yang juga pengurus Majelis Pembina Cabang, Abdul Haris Kattong. Mengatakan, sebagai Kader tentunya mengikuti segala mekanisme organisasi baik Kegiatan Formal PMII maupun mengikuti produk produk Hukum Di PMII.

"Inilah peran kita sebagai PMII sejak didirikannya sampai sekarang harus benar-benar membuktikan sebagai ujung tombak perubahan bagi bangsa dan negaranya, dan inilah membuktikan bahwa peran PMII memang sangat diharapkan untuk perubahan di negeri ini. untuk itu, kami harap kader-kader PMII di kabupaten Pinrang yang sudah mengikuti proses PKD ini harus siap dengan kondisi yang ada. terutama untuk mengawali perubahan dan menjaga kader agar lebih kedepannya ,”Pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS