Loading......

Target Menang Kembali, PKS Pinrang Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU

Target Menang Kembali, PKS Pinrang Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU


PINRANG,--PKS Daftarkan 40 Bakal Caleg ke KPU Pinrang sebagai peserta pemilihan legislatif (pileg) 2019 di KPU Pinrang, Selasa  (17/7/2018) Malam.

PKS merupakan peserta ke 10 yang mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (bacaleg)-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pinrang.

Herman purnama selaku penanggung jawab pendaftaran Bacaleg PKS Pinrang mengatakan
Pendaftaran untuk 40 bacaleg yang artinya sudah memenuhi kuota 100 persen untuk seluruh dapil yang ada di Pinrang dengan jumlah 6 Dapil.

"Sedangkan untuk kuota perempuan mendaftar di PKS, Pinrang dengan persentase perempuan sebanyak 60 persen dan laki-laki 40% dan tentunya kami sudah menyediakan 30 persennya,” katanya.

PKS juga telah melengkapi syarat administrasi, mulai dari tes kesehatan, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), hingga surat keterangan dari pengadilan sudah diurus oleh partai secara kolektif.

Hal tersebut menurut Herman ini menjadi kosistensi dan bekal Kemenangan kembali PKS Pinrang di pemilu 2019 mendatang.

"Sebagai partai pemenang pemilu 2014 lalu, PKS Pinrang akan mempertahankan sebagai partai pemenang pada pemilu 2019 mendatang," tegasnya.

Dari pantauan pendaftaran Bacaleg PKS Pinrang ke KPU Pinrang langsung di dampingi Caleg DPR RI Sulsel 3 : Ariefyanto Arsjad.

Informasi yang dihimpun, Pendaftaran caleg ini berlangsung di KPU Pinrang mulai 16 hingga 17 Juli 2018 berakhir hingga pukul 24.00. 

Setelah itu akan dilakukan verifikasi, dimana pada saat ini bacaleg yang persyaratannya kurang dapat dilengkapi.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar