Loading......

Go Nasional, Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar LCM


Go Nasional, Dinas Ketahanan Pangan Pinrang Gelar LCM

PINRANG,-- 10 Peserta Ikut Yang tergabung dalam kelompok wanita Tani (KWT) mengikuti Lomba cipta menu (LCM) yang digelar Dinas ketahanan pangan, Kabupaten Pinrang, Selasa (7/8).

Menurut Abduh kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang Mengatakan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Lomba cipta menu (LCM) yang diikuti kelompok wanita Tani (KWT)

"Dengan adanya kegiatan Lomba cipta menu (LCM) ini Kita tingkatkan kreativitas dalam mengolah bahan pangan lokal berbasis beragam bergisi seimbang dan aman (B2SA),"jelasnya

Abduh juga menjelaskan Lomba cipta menu (LCM) dalam rangka
Persiapan hari pangan sedunia Yang akan dilaksanakan di Banjarnegara.

"selain Lomba cipta menu (LCM) kita perkenalkan beranekaragam pangan untuk di konsumsi, Nantinya yang lolos akan mengikuti ke tingkat provinsi jika lolos akan ke tingkat Nasional,"bebernya.

Tambahnya kata dia, Kegiatan ini sebagai Salah satu bentuk membantu dan membangkitkan kelompok wanita tani di kabupaten Pinrang.Yang akan menilai kreativitas kelompok wanita tani itu dari unsur tim penggerak PKK, dinas kesehatan, dinas ketahanan pangan sendiri.

"Dengan Kegiatan ini tentunya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya memgkonsumsi makanan hasil  pangan, hasil tani dengan nilai bergizi dan mudah didapatkan,"pungkasnya.(har)

Posting Komentar

0 Komentar