Rutan Pinrang; Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Rutan Pinrang; Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Qurban 


PINRANG,-- Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Klas IIB Pinrang, Ali Imran mengatakan, untuk perayaan Idul Adha kali ini, pihak Rutan Pinrang menyediakan 6 hewan qurban. Lima ekor sapi dan satu ekor kambing. Khusus Hewan kurban Kambing disumbangkan oleh pihak Koperasi, sementara Lima ekor sapi dari para pegawai Rutan Pinrang.

"Perayaan hari qurban ini agak istimewa, bukan bermaksud riya, dua dari kelima ekor sapi itu kita sumbangkan ke BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Cabang Pinrang untuk disalurkan ke yang berhak sisanya kita sembelih diRutan dan bagikan ketetangga, keluarga pegawai, untuk Warga binaan disantap bersama," kata Imran

Hukum qurban idul adha mungkin memang masih diperdebatkan apakah sudah wajib atau masih sunnah, namun sudah seharusnya kita sebagai umat muslim terutama yang memilki kelebihan dari segi materi menyisihkan sebagian harta kita untuk berqurban,tambahnya.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, sambung Ali Imran, ada 405 dari 410 orang warga binaan yang beragama Islam merayakan hari raya kurban di dalam Rutan dimana kelimanya beragama non muslim.

"Daging kurban ini akan diberikan ke semua warga Binaan termasuk yang non Muslim," katanya.

Sebelum memotong hewan kurban, umat muslim di Rutan Pinrang, yang dihadiri Karutan dan jajarannya beserta keluarga juga Warga Binaan mengikuti Shalat idul Adha secara berjamaah di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang.(dds/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar