Loading......

FPTI Sulsel Gelar Kejurda Di Pinrang



FPTI Sulsel Gelar Kejurda Di Pinrang



PINRANG,-- Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Junior pada tanggal 12-14 September 2018 di Venue Panjat Tebing Lapangan Cora, Kec. Mattiro Bulu, Kab. Pinrang. 

Kejurda ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Riau, Oktober mendatang. Ujar Lubis Wakil Sekertaris FPTI Sulsel

Lubis mengatakan semua kelas akan dipertandingkan, seperti speed, lead dan boulder, namun hanya di kategori perorangan. Kategori yang dilombakan adalah kategori individual, yakni nomor perseorangan lead (semua kelompok umur), speed word record ( Junior, youth A dan youth B), speed classic (Junior, Youth A dan Youth B), serta boulder ( Junior, youth A dan youth B)
‘’Jadi total nomor yang akan dipertandingkan sebanyak delapan nomor, putra dan putri,’’ jelasnya.
Untuk peserta, ia menyebutkan merupakan utusan dari Pengcab FPTI kabupaten/kota Se-Sulsel. 

‘’Tidak ada pembatasan berapa atlet yang akan dikirim mereka, semakin banyak semakin bagus, karena memang even-even yang kita laksanakan ini dijadikan ajang prestasi berjalan atau pemantauan kita kepada atlet daerah. 

Sementara itu Ketua Bidang Kompetisi Pengprov FPTI Sulsel Asmar Situju, ST mengatakan Pendaftaran sudah dibuka minggu yang lalu,  namun biasanya mereka baru akan mendaftar dekat-dekat pelaksanaan pertandingan,’’ sebutnya.

Asmar berharap dengan adanya Kejurda tersebut akan muncul atlet panjat tebing yang berbakat dan berprestasi. 

‘’Mudah-mudahan saja dengan even yang kita gelar ini bisa melahirkan atlet yang berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama FPTI Sulsel ditingkat nasional maupun internasional,’’ ujarnya.

Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan pembekalan dan pemantapan untuk panitia dan tim teknis Porda XVI 2018 Cabor Panjat Tebing. ( Rhy/Rls )

Posting Komentar

0 Komentar