Karang Taruna Mareka’ki Katomporang Resmi Terbentuk

Foto bersama usai pelantikan Karang Taruna Mareka’ki Katomporang kec.duampanua kab.pinrang

PINRANG,--Pelantikan Karang Taruna Mareka’ki Desa Katomporang Periode 2018-2022 yang dilaksanakan di Kantor Desa Katomporang Kecamatan Duampanua Kab. Pinrang.

Pelantikan ini di hadiri oleh Kepala Desa Katomporang yang diwakili sekretarisnya Syamsuddin, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pinrang  H. A. Pawelloi Nawir., S.Sos., M.Si.,  tokoh masyaratkat dan para perwakilan  pengurus Karang Taruna beberapa  Desa di kecamatan Duampanua serta para tamu undangan.

Nama Mareka’ki (Masyarakat Remaja Katomporang Kreatif, Aktif, dan Inovatif) istilah Mareka’ki mempunyai arti tersendiri dalam bahasa bugis yaitu (Mareka) tidak sombong/mudah akrab,

sedangkan (ki) Kita/dia ciri khas panggilan yg sopan kepada orang. KT Mareka’ki semoga di kenal di luar sana dengan prestasi yang baik dengan berbagai karya kedepannya yang dapat bersaing dan poros perubahan kepada pemuda(i) di Desa Katomporang yang di kenal dengan Lumbung Salak di Bumi Lasinrang ini.

 “semoga dengan di bentuknya Karang Taruna di Desa ini yang dilakukan generasi muda dalam bentuk organisasi Karang taruna dapat membawa perubahan bagi masyarakat di desa katomporang serta dapat terhindar dari perilaku menyimpang dan malu akan melakukan sesuatu yang bersifat negatif” ujar yang mewakili Kepala Desa Katomporang Syamsuddin.

 Sementara A.Pawelloi yang Akrab disapa A.Rano Ketua Karang Taruna Kabupaten Pinrang juga Anak Mantan Bupati Pinrang 2 periode (1999-2009) ini Alm. Andi Nawir Pasinringi dalam sambutanya mengatakan Mengapresiasi atas pelantikan pengurus karang taruna mereka,ki

“saya sendiri sangat bangga melihat semangat anak muda di Desa katomporang yang ingin membentuk Karang Taruna di Desa ini, organisasi ini merupakan suatu pembinaan dan pengembangan dalam upaya mengembangkan beberapa kegiatan, semoga kedepannya karang taruna ini wadah untuk menyalurkan kreatifitas para pemuda(i) yang dapat  melakukan perubahan di Desa ini” kata yang biasa di sapa Andi Rano.

  Ketua Karang Taruna terpilih Nursyamsi berharap pelantikan ini mejadi awal dari sumbangsih pemuda(i) untuk mebangun desa “ marih lah kita saling bahu membahu bersatu memberikan perubahan khususnya wilayah Desa Katomporang”pungkasnya.(*/Rls)