Loading......

Raih Medali Emas Di Asian Games, Warga Pinrang Minta Pemkab Perhatikan Hardiansyah

Raih Medali Emas Di Asian Games, Warga Pinrang Minta Pemkab Perhatikan Hardiansyah 


PINRANG,--Tim sepak takraw nomor kuadran putra bukan menorehkan dua catatan manis sekaligus pada Asian Games 2018, di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018).

 Selain mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, mereka juga mengukir sejarah baru.


Dilangsir Bolacom Tim sepak takraw Indonesia untuk kali pertama meraih medali emas dalam sejarah Asian Games. Sebelumnya, capaian terbaik Indonesia adalah medali perak, juga di Asian Games 2018. Medali perak itu dipersembahkan melalui nomor tim putra.

Tim sepak takraw nomor kuadran putra yang diperkuat Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Rizky Abdul Rahan Pago, dan Husni Uba berjaya di final. Mereka mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Indonesia tertinggal 0-1 setelah kalah pada gim pertama dengan skor 21-15. Namun, Saiful Rijal dkk. tampil lebih agresif dan percaya diri dan membalas pada gim kedua. Jepang menyerah 14-21. Pada gim penentuan, Indonesia berhasil menang 21-16.

Medali perunggu pada nomor ini menjadi milik bersama Vietnam dan Singapura.

Kemenangan itu membuat pundi-pundi medali emas Indonesia bertambah menjadi 31. Indonesia total mengoleksi 31 emas, 24 perak, dan 40 perunggu di Asian Games 2018.

Akbar salah satu warga Pinrang juga kader PMII Pinrang mengapresiasi salah satu putra Pinrang Muhammad Hardiansyah Muliang, yang turut mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

"Ini membuktikan putra Pinrang asal kecamatan mattirobulu kabupaten pinrang mampu menorehkan prestasi asian Nasional, dan tentunya kami berharap ada perhatian khusus Bagi pemerintah kabupaten Pinrang dan ini harus direspon dalam prestasi pemuda Pinrang dalam bidang olahraga, terimakasih atas persembahan medali emasnya untuk bangsa Indonesia, "pungkasnya.("/*)





Posting Komentar

0 Komentar