Loading......

Yukk Simak Makna Kue Apang Bugis Yang Lagi Membludak Di Pinrang

Yukk Simak Makna Kue Apang Bugis Yang Lagi Membludak Di Pinrang


PINRANG,--Alih profesi, menjual kue tradisional Apang Khas Bugis banyak mulai diminati masyarakat, peminatnya pun sangat tinggi melihat tingginya permintaan kue apang. Hal tersebut terpantau di jalur teras jalan trans Sulawesi mulai Poros Parepare hingga Pinrang. Banyak pedagang yang menjajaki kue apang Bugis itu.

Menurut Hj.Hadaria (85) salah satu Warga Pinrang saat dikonfirmasi Minggu (9/9/2018) mengatakan kue Apang tersebut merupakan kue asli khas masyarakat bugis sejak jaman penjajah dan dikenal kue yang sangat merakyat di masyarakat.

" Kue Apang Khas Bugis itu sudah ada Sejak tahun 60an merupakan kue sesajian yang sangat enak paling digemari anak-anak hingga orang dewasa, kue Apang tersebut di sajikan jika masyarakat Bugis melakukan acara adat maupun syukuran dan merupakan kue pelengkap jika masyarakat Bugis jika melakukan aktivitas usai Bergotong-royong,"tuturnya

Hj.kadaria juga menjelaskan jika kue apang juga punya berkhasiat bagi tubuh jika pembuatannya benar benar di perhatikan

"selain rasanya Enak juga kue apang dikenal berkhasiat menambah stamina tubuh Karena memiliki campuran gula merah asli dan di tambahkan dengan kelapa muda yang sudah di parut,"jelasnya

Tambahnya kata dia, orang jaman dulu mengartikan dan Memaknai Kue Apang di artikan dalam suku bugis. Apang adalah (Tidak ada apa apa yang Akan terjadi) dan juga termasuk kue yang ada sejak jaman penjajah.

"Dengan banyaknya penjual kue Apang saat ini, kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi karena merupakan kue khas bugis yang sejak lama sudah ada. Selain enak harganya pun sangat terjangkau,"Azizah warga Paleteang Pinrang.(har)

Posting Komentar

0 Komentar