-->

Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Sulsel; Nama KH Ambo Dalle Diusul Jadi Pahlawan Nasional, Aktivis Dan Alumni DDI Siap Mengawal

Jumat, 12 Oktober 2018 | Oktober 12, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-12T12:41:47Z
Gubernur Sulsel; Nama KH Ambo Dalle Diusul Jadi Pahlawan Nasional, Aktivis Dan Alumni DDI Siap Mengawal


PINRANG,--- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) menyambut dengan baik pengusulan, KH Ambo Dalle sebagai pahlawan Nasional dari Sulsel. bahkan Nama Jalanpun sejak lama di suarakan Mahasiswa DDI (IMDI).

dilangsir Maccanewscom, Gubernur NA juga akan membicarakan dengan para tokoh-tokoh pelaku dan yang memahami sejarah didalam pengusulan nama, KH Ambo Dalle sebagai pahlawan Nasional.

“Kita akan seminarkan dulu, nanti para tokoh-tokoh akan ikut berbicara untuk kita simpulkan sebagai pahlawan Nasional. Sebagai generasi belakang, kita akan seminarkan mendengar para tokoh sebagai pelaku sejarah,” ucap Gubernur Sulsel itu, Jumat (12/10/2018).

Bahkan dirinya sangat mengakui perjuangan, KH Ambo Dalle dimasa perjuangan para pahlawan didalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Pada prinsipnya bagi saya, KH Ambo Dalle itu adalah tokoh sentral, yang mana beliau memiliki jasa yang besar dalam perjuangannya kemerdekaan,” pungkasnya
Hal tersebut disambut baik Haedar Ahmad Salah satu alumni pesantren DDI Kabalangang Pinrang, "apa yang menjadi perjuangan Gubernur Sulsel kami sangat apresiasi tentunya ini lampu hijau bagi kami melakukan gerakan dalam membesarkan nama Tokoh DDI KH Ambo Dalle sebagai pahlawan Nasional dari Sulsel, tentunya kami siap mengawal, usulan tersebut"tandasnya. (*/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update