Recent Posts

Contributors

IGI Makassar Gelar TOT Berbasis MIEE

Senin, 22 Oktober 2018
IGI Makassar Gelar TOT Berbasis MIEE


MAKASSAR,– Ikatan Guru Indonesia (IGI) Makassar menggelar Training of Trainer (ToT) atau pelatihan Microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) atau Pelatihan Microsoft Inovatif Pendidik.

Pelatihan yang dilaksanakan IGI Samsung Smart Learning Class (SSLC) Makassar ini berlangsung selama dua hari, tanggal 20 dan 21 Oktober 2018 di LPMP Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, pelatih yang hadir dalam kegiatan ini siap diterjunkan untuk melatih guru di daerah.

Kata dia, sasaran pelatihan IGI hingga saat ini masih tersisa 23 kabupaten dan kota di Indonesia. Pelatihan ditargetkan selesai akhir tahun 2018.

“Microsoft mendukung komunitas pendidik bergairah yang selalu belajar, tumbuh dan bekerja sama untuk mengubah kehidupan siswa dan membangun dunia yang lebih baik. Program Ahli Microsoft Inovatif Pendidik (MIE) adalah program utama yang dibuat untuk mengenali para visioner pendidik global,” ujarnya.

Sementara Kabag Umum LPMP Provinsi, Suardi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan IGI sangat bermanfaat di era millenium ini.

“Guru-guru akan memiliki kompetensi yang tinggi dalam berkarier, sudah memiliki kemampuan dalam IT sejalan dengan perkembangan teknologi,” ujarnya.

Pelatihan ini dipandu Yuchea dan Andri dari Team Microsoft Indonesia yang telah banyak melatih guru mengenai fitur-fitur dari microsoft 365.

Zaenab, salah satu guru peserta IGI dari Kabupaten Gowa berharap ToT tersebut memberikan sumbangsih untuk peningkatan kompetensi guru.

“Semoga dengan ToT dan Sharing ilmu ini bisa memberikan efek positif kepada para pendidik lain di sekolah, khususnya daerah masing-masing,” ujarnya.

“Melalui pelatihan ini juga kompetensi guru bertambah, tentunya akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas dimasa datang,” ucapnya. (*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI