-->

Notification

×

Indeks Berita

Mesin Sangrai Kopi Karya Anak Pinrang Ini Lelehkan Hati Para Penikmat kopi

Senin, 15 Oktober 2018 | Oktober 15, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-15T09:19:59Z
Andi cahyadi Pembuat Mesin Sangrai Kopi
SOSOK,--Inovasi demi inovasi yang di ciptakan Pemuda Bangsa Indonesia semakin dilirik, baik dalam teknologi maupun berbagai inovasi membantu dalam sebuah proses pekerjaan manusia.

Hal inilah yang membuat sosok pemuda asal kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Andi Cahyadi memiliki inovasi dalam membantu memproduksi dan mengolah Hasil buah kopi menjadi Bubuk kopi siap saji.

Andi Cahyadi Yang akrab disapa Adhin merupakan anggota Tagana Pinrang Itu dengan Berbekal niat dan keterampilan serta informasi dari youtube pemuda asal pinrang berhasil membuat mesin roasting (mesin sangrai kopi ) yang berkapasitas 20kg per sekali memanggang, kini mesin tersebut sudah memproduksi olahan kopi bubuk dengan beragam Jenis, Rabusta, Arabika, bleng kopi dan beberapa jenis lainnya

"Mesin yang kami buat ini terus dilakukan pengembangan guna menciptakan kopi yang nikmat. Kami menciptakan alat pengolahan ini karena Mahalnya peralatan kopi atau mesin roasting jadi saya rakit sendiri,"jelasnya

Adhin juga menjelaskan jika kita membeli yang baru tidak tanggung tanggung harga per unit mesin ini mencapai 50jtaan untuk kapastias 20kg. 

"Dari mahalnya mesin tersebut sehingga Saya ini berinisiatif untuk membuat dengan modal bahan limbah dan keterampilan, Harapan kedepannya mesin ini bisa terus di produksi dan di gunakan masyarakat pinrang sebagai bentuk mensukseskan para petani perkebunan  kopi yang ada di kabupaten Pinrang,"pungkasnya.(har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update