-->

Notification

×

Indeks Berita

Fatayat NU Makassar Gelar KDA Angkatan 3

Senin, 24 Desember 2018 | Desember 24, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-24T04:08:47Z

Fatayat NU Makassar Gelar KDA Angkatan 3

MAKASSAR,--Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul ulama kota Makassar menggelar latihan kader dasar angkatan III di Aula RA Al-Husnaa Buloa, Kacamatan tallo, kota Makassar, Minggu (23/12/2018).

Peserta Latihan kader dasar angkatan ke III berasal dari berbagai kabupaten, diantaranya  kabupaten  Polman (Sulbar), Bulukumba, Enrekang dan Gowa serta Makassar.

Kegiatan yang bertema 'refleksi gerakan pemudi NU dalam berbangsa dan bernegara' ini akan berlangsung hingga hari Selasa pagi (25/12/2018).
Ketua PC Fatayat NU Mks , 

Mutmainnah syam menjelaskan dalam sambutannya bahwa pemudi NU perlu merefleksi gerakan guna ikut andil dalam menyumbang gerakan untuk menyelesaikan permasalahan-pemasalahan bangsa, terutama permasalahan Perempuan.

"Perempuan jangan hanya jadi konsumtif informasi, tapi harus bisa mengelola dan menjadi sumber informasi, olehnya itu perempuan harus rajin membaca teks dan konteks".

Selain itu, mutmainnah juga menjelaskan bahwa perempuan butuh banyak perhatian karena problem perempuan begitu banyak, angka buta aksara tertinggi ada di perempuan, tingkat kesehatan terendah ada di perempuan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak begitu marak, TKI perempuan dan banyak masalah lainnya yang perlu jadi perhatian perempuan"
Sementara itu, Ketua Pimpinan wilayah Fatayat sul-sel, Nurul ulfa dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia menilai dengan adanya kegiatan seperti ini akan sangat berpengaruh terhadap terciptanya kader-kader yang bisa mengambil bagian pada pos pos pemerintahan untuk mengabdi pada bangsa dan negara nanti.

Wakil Ketua PC Tandfidziah NU , Kyai Usman Asiz dalam sambutannya yg sekaligus membuka acara ini juga menjelaskan pentingnya fatayat untuk ikut membangun bangsa.

"dalam sejarahnya, NU ikut melahirkan kemerdekaan, sehingga kader-kader NU termasuk fatayat perlu merawat dan meneruskan perjuangan itu" ungkapnya.(Rls/Map)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update