SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

PKL Nasional PMII Sulsel Di Pinrang, Ketua NU Sulsel Berpesan Begini,!

Jumat, 28 Desember 2018
PKL Nasional PMII Sulsel Di Pinrang, 
Ketua NU Sulsel Berpesan Begini,!

PINRANG – Ketua Tanfidziah NU Sulawesi Selatan KH. Hamzah Harun Al-Rasyid membuka Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) yang digelar Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Gedung PKK Kabupaten Pinrang, Rabu (26/12/2018).

Kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2018 dan diikuti oleh kurang lebih 200 peserta yang berasal dari PKC PMII se-Sulsel.

Dalam sambutannya, Hamzah Harun berpesan kepada seluruh kader PMII bahwa dalam menguatkan kaderisasi dan membentuk kader yang militan sebaiknya mengikuti konsep kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban di Mekkah dan Madinah.

Yakni pertama, membangun akidah/iman sebagaimana yang dilakukan nabi. Kedua, membangun persatuan seperti nabi mempersatukan kaum Muhajirin dan Anshar.

“Ketiga, membangun perekonomian umat. Kalau tiga poin ini bisa kita terapkan dalam membangun kader, maka PMII akan tetap berdiri kokoh sebagai organisasi kemahasiswaan yang berpaham Ahlu Sunnah Wal Jamaah,” katanya.

Usai pembukaan, Hamzah Harun mengunjungi kantor Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) didampingi oleh Ketua PC NU Kabupaten Pinrang Sudirman yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang.

Sementara Azhar Arsyad Mabinda PMII Sulsel Mengatakan berharap dengan Kegiatan ini PMII mampu menjawab tantangan masa kedepannya, terutama menempati setiap sektor serta menjadi corong perubahan bagi Bangsa dan negara.

"Dengan PKL Tingkat Nasional ini kami berharap agar Kader PMII mampu menjawab dzaman Serta mengutamakan profesional dalam berlembaga serta menjaga tradisi apa yang  menjadi tujuan PMII,"kata Azhar ketua PKB Sulsel.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS