TPU Yang Viral Ditanami Jagung Di Pinrang Akhirnya Bersih Total

TPU Yang Viral Ditanami Jagung Di Pinrang Akhirnya Bersih Total (foto.detik.com)


PINRANG,--Setelah menjadi Bahan diskusi di Media sosial, jadi viral
Tanaman jagung yang tumbuh di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Lalle, Kabupaten Pinrang, Sulsel telah dibersihkan.

Sebelumnya TPU yang viral itu disulap 'jadi kebun jagung' itu kini sudah layaknya pemakaman umum dan sejumlah komentar Netizen menanggapi hal tersebut.

Dilansir Dari Detikcom Camat Wattang Sawitto, Andi Mahmud Bancing, tanaman itu dibersihkan tadi pagi. Namun dia tidak tahu jagung itu sengaja ditanam atau memang muncul sendiri.

"TPU-nya sudah dibersihkan, bisa dicek langsung di lokasi," ujar Andi kepada detikcom, Kamis (27/12/2018).

Senada dengan Andi, Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Pinrang, Mursen menjelaskan, pasca-viralnya di media sosial, pihaknya langsung memerintahkan kepada lurah setempat untuk membersihkan tanaman jagung tersebut.

"Lurah yang lansung turun tangan dan melakukan pendekatan persuasif dengan penjaga TPU, akhirnya dia bersedia membersihkan tanaman jagung tersebut, saya pribadi juga was-was memakan jagung yang dipanen dari area kuburan," kata Andi sambil berkelakar.

Kebun ini sebelumnya viral karena jadi kebun jagung. Dalam foto yang tersebar di medsos, tampak TPU ditumbuhi dengan tanaman jagung yang tumbuh subur di antara ratusan makam. Sejumlah netizen pun mengomentari foto yang viral itu.(**)

Posting Komentar

0 Komentar