SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Tutup Tahun 2018 Di Pinrang, Dzikir Akbar Dan Doa Bersama Untuk Korban Bencana

Senin, 31 Desember 2018

Tutup Tahun 2018 Di Pinrang, Dzikir Akbar Dan Doa Bersama Untuk Korban Bencana 

PINRANG,--Acara tutup tahun di Pinrang tidak seperti biasanya, kali ini lebih banyak acara menjelang tutup tahun dengan acara keagamaan.

Melalui hal tersebut Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar Dzikir akbar, dihadiri ribuan jemaah, Senin (31/12) di Masjid Agung Al Munawir. 

Dirangkaikan dengan doa bersama untuk para korban bencana alam tsunami erupsi  gunung krakatau di selat juga dipanjatkan doa dan juga doa untuk semua agar terhindar dari bencana. 

Dzikir Akbar dipimpin Ketua MUI Pinrang DR KH M Yunus Samad,LC, disamping dihadiri Bupati Pinrang Aslam Patonangi, juga nampak Forkopimda, isteri Bupati Pinrang Andi Dewiyani Aslam dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta Ulama dan tokoh masyarakat. 

Sebelumnya tampil KH Ashar Tamenggong memberi tausiah, menekankan pentingnya kebersamaan, melaksanakan Shalat membiasakan berjema’ah disamping selalu berdzikir untuk meminta keridhoan Allah SWT diberi keselamatan dan rezki dan terhindar dari bencana.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi, menilai saudara saudara kita yang terkena musibah gelombang Tsunami akibat erupsi gunung krakatau di selat Sunda perlu empati bagi seluruh bangsa Indonesia, tidak sepantasnya acara tutup tahun dilaksanakan secara berlebihan. 

"Malah momen tutup tahun disamping membantu korban yang kena musibah juga mendoakan para korban dan itu dilakukan serentak disemua masjid, diharapkan 2019 akan lebih baik dan musibah bencana tidak akan terulang lagi.  

Di acara Dzikir bersama terkumpul sumbangan dari Jemaah sebesar Rp 30.800.000 untuk disumbangkan bagi musibah Tsunami Selat Sunda,"ungkapnya.

Saat bersamaan Bupati Pinrang menyerahkan bantuan mobil operasional Dewan Masjid Indonesia kepada Dewan Masjid Pinrang yang diterima Pengurus Sulaeman Anshar.(herman chandra/humas pinrang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS