-->

Notification

×

Indeks Berita

Begini Logo Baru Pariwisata Sulawesi Selatan, Ini Maknanya,!

Jumat, 04 Januari 2019 | Januari 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-04T15:33:08Z
Begini Logo Baru Pariwisata Sulawesi Selatan, Ini Maknanya,! (Foto.Rakyatkucom)




MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan kini memiliki logo pariwisata. Rahmat Zulfikar yang menjadi pemenang sayembara logo pariwisata Sulsel.

Dilangsir Rakyatkucom Berikut makna logo pariwisata Sulsel:
Logogram
1. Tari Kipas Pakarena, merupakan cerminan dari kesantunan dan kehormatan. Tarian ini selalu menjadi ekspresi penyambutan dalam seremonial kebudayaan dan menjadi symbol perayaan masyarakat Sulsel. 

Bentuk menukik yang diambil dari gerakan tari kipas pakarena menjadi lambang penyambutan dan penghormatan bagi siapa saja yang datang. Bentuk ini juga menjadi spirit kreatifitas yang dinamis dalam
pengembangan hospitality Pariwisata Sulawesi Selatan kedepannya.
2. Sulappa Appa, dalam logogram ini menjadi symbol kekayaan intelektual serta merupakan manifestasi kebudayaan Sulawesi Selatan. Senada dengan bentuknya yang memiliki empat sisi, Sulappa Appa juga menjadi symbol pemersatu empat suku besar di Sulawesi Selatan yaitu Toraja, Makassar, Bugis, dan Mandar.

3. Bentuk Gestal, yang saling bertautan dan mengikat merupakan sebuah harapan dalam pengembangan pariwisata sulsel agar masuk kepada level keakraban dan terjalin ikatan batin bagi pengunjungnya. Secara internal bentuk ini menjadi penguat multicultural di Sulawesi Selatan.

Karakter Logotype
Bentuk huruf dibuat mengikuti karakter aksara Lontar sebagai penguat statement dalam membangun impresi dibenak Audience. 

Karakter Aksara Lontar menjadi sebuah bahasa rupa dari keterwakilan karakter Masyarakat
Sulawesi Selatan di tinjau dari tarikan dari setiap goresannya. 

Bentuknya dibuat sedikit lebih progresif agar memberikan semangat pergerakan dalam menyongsong masa depan. 

Bentuk karakter ini juga menjadi penguat Identitas Brand Pariwisata Sulawesi Selatan.

Pilihan Warna
Primary Color:
1. Hitam, menjadi cerminan dari kekuatan karakter serta ketegasan dari masyarakat sulsel.
2. Oranye, menggambarkan semangat serta kekayaan warisan kebudayaan yang menginspirasi.
3. Merah, merupakan gambaran kehormatan serta keberanian dari masyarakat Selawesi Selatan. Warna merah ini juga menjadi symbol keagungan dari masyrakat Sulsel.
Dari sekian banyak bauran warna alam yang di anugrahkan kepada Sulawesi Selatan. Tiga warna tersebut dipilih sebagai Primary Color karena warna-warna itu merupan pilihan dari masyarakat sulsel. Meraka memilih warna tersebut sebagai keterwakilannya. Tidak heran warna tersebut sering digunakan dalam perayaan-perayaan di Sulawesi Selatan.

Scondary Color:
1. Hijau, letak geografis Sulawesi Selatan yang unik menjadikannya subur dan adem. Warna hijau menjadi cerminan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.
2. Biru, Ungu, Sebagai provinsi yang dikelilingi dengan garis pantai Sulawesi selatan di anugrahi jejeran pantai yang eksotis. Warna ini menjadi cerminan kekayaan pantai dan bawah laut yang melimpah serta rasa kepercayaan yang kuat dari masyarakatnya.
3. Cokelat, Sulawesi terkenal dengan wisata kulinernya yang kaya akan rempah-rempah. Warna ini mewakili sifat keuletan serta semangat kerja keras dari masyarakat Sulsel.
4. Abu-abu, warna ini menjadi cerminan dari cluster
geografis Sulawesi selatan yang beragam. Secondary Color merupakan rangkuman warna dari seluruh kekayaan asset geografis Sulawesi Selatan.(***)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update