Kembali, KMP UNM Gelar kegiatan Abdi Bina Desa, Ini Lokasinya,!

Kembali, KMP UNM Gelar kegiatan ABD Bertajuk "Sinergi, Inovasi, Kreasi dan Dedikasi untuk Negeri"


PINRANG,--Kerukunan Mahasiswa Pinrang Universitas Negeri Makassar (KMP UNM) Kembali Hadirkan kegiatan Abdi Bina Desa ( ABD ) di desa ulusaddang, Kecamatan lembang, kabupaten Pinrang, Minggu - Selasa (13 - 22/ 1 / 2019) Mendatang.

Program Bertajuk " Sinergi, Inovasi, Kreasi dan Dedikasi untuk Negeri" itu akan diselenggarakan dalam dua bentuk kegiatan, Yaitu kegiatan utama dan kegiatan Penunjang.

" Potensi alam yang dimiliki oleh desa ulusaddang  merupakan sebuah modal yang suatu saat akan menjadi icon kabupaten pinrang, Namun Hal itu tidak akan terjadi secara alamiah Apabila tidak dimulai dari kesadaran dan Inovasi Sumber daya Manusia ( SDM) masyarakat setempat.

kegiatan utama mencakup Pengembangan SDM Masyarakat agar mampu mengelola potensi  sumber daya alam (SDA )desa yaitu Pelatihan penanaman dan perawatan Strawberi, workshop wirausaha, pelatihan digital marketing, Spot Poto Puncak Ulusaddang serta pembuatan film dokumentar tradisi dan profil desa dan beberapa kegiatan lainnya", tutur Presiden KMP UNM, Musaddik. ( 6/1/2019).

Sedangkan kegiatan penunjangnya,
Pihaknya bakal menggelar agenda berupa bimbingan karya seni dan Sosliasasi Tanggap Bencana.

"Kegiatan tersebut seperti penanaman strawberi, spot poto dan sebagainya adalah langkah awal memperkenalkan potensi  sumber daya alam ( SDA ) yang dimiliki desa dalam skala nasional dan bakal menjadi icon kabupaten pinrang, Misalnya ketika masayarakat tidak lagi jauh-jauh ke malino ataupun ke bandung mencari strawberi karena kabupaten pinrang juga sudah punya strawberi".Jelas Mahasiswa fakultas teknik itu.

Ia menambahkan program ini merupakan bagian dari agenda pengabdian KMP UNM untuk Bumi Lasinrang dan Bakal menggandeng sutradara film "Uang panai", Halim Gani Safia

Dalam beberapa item kegiatan.
Kegiatan ini tentu akan  dijalankan sinergi dengan pengimplementasian Tri Darma perguruan tinggi, yakni Pendidikan, penelitian dan dan pengabdian terhadap masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sebagai kontribusi yang  bermanfaat KMP UNM untuk masyarakat kab.Pinrang,"
Pungkas Musaddik.(**/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar