Menanti 15 Program Iwan Alimin Bupati Pinrang Terpilih


Menanti 15 Program Iwan Alimin Bupati Pinrang Terpilih

PINRANG,--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang Sudah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dan Alimin sebagai pemenang Pilkada Serentak 2018.

Penetapan itu digelar lewat Rapat Pleno Terbuka di Hotel Nirwana, Jl Sukawati, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (13/08/2018) Tahun Lalu.

Pasangan Dengan tagline "bersama lebih baik" itu tinggal menunggu Waktu pelantikan, Iwan Alimin terpilih karena merupakan figur yang dikenal merakyat dan ditambah dengan sodoran program pembangunan yang efektif, efisien dan tidak instan, membuat paslon yang diusung Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKB.

sebelumnya A. Iwan saat di konfirmasi beberapa waktu lalu mengungkapkan jika dirinya sudah mempersiapkan berbagai program pembangunan yang menyentuh hampir seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Pembangunan infrastruktur yang masif, peningkatan produksi dunia pertanian dan sub sektornya, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kemandirian usaha, revitalisasi sektor pendidikan dan kesehatan, sampai kepada pengentasan kemiskinan secara menyeluruh menjadi semangat dari program ini,

”kami tawarkan program yang efektif dan efisien serta tidak instan kepada masyarakat dan alhamdulillah direspon sangat positif,” ungkapnya.

Kata Iwan berbicara tentang program pembangunan maka itu menyangkut visi dan misi pembangunan Kabupaten Pinrang dimasa yang akan datang, sehingga diperlukan kajian yang strategis bukan cuma tawaran program yang instan akan tetapi mengajarkan masyarajat untuk lebih mandiri dan siap menerima tantangan global,

”Sudah tiba saatnya kita mengajak masyarakat lebih pro aktif untuk berpartisipasi dalam pembangunan bukan lagi mengajak mereka untuk lebih konsumtif,” jelasnya.

 Inilah Lima Belas Program 2 Lebih Baik Iwan – Alimin
1. Menyelesaikan pembangunan Jalan, Jembatan, drainase, Infrastruktur Pemukiman, Jaringan Listrik dan Jaringan Selluler dalam jangka waktu 2 tahun

2. Perbaikan Saluran Irigasi dan Jalan Tani, rampung dalam waktu 2 tahun

3. Bantuan Alat/Mesin usahatani – nelayan

4. Penyediaan Bibit/Benih serta Saprodi Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan

5. Layanan Kesehatan dan Pendidikan Gratis bermutu

6. Membuka lapangan kerja bagi 10.000 Tenaga Kerja Baru

7. Bantuan kepada 10.000 Rumah Tangga Miskin

8. Bantuan untuk Rumah Ibadah. Umrah dan Insentif bagi Imam Mesjid, Pegawai Syara’ serta Insentif kepada Pemuka Agama lainnya

9. Bantuan kepada 5.000 Pelaku Usaha Mikro-Kecil – Menengah (UMKM) termasuk Ibu-Ibu Rumah Tangga

10. Beasiswa S1, S2 dan S3

11. Pinrang Bersih, Elok, Aman, Nyaman dan Lestari

12. Pelestarian Seni Budaya, Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

13. Mempercepat pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan

14. Membangun Sekolah Tinggi Pertanian

15. Tunjangan Kinerja ASN dan Kesejahteraan Tenaga Honorer.
"Dengan Amanah dari rakyat Kami selaku masyarakat Pinrang menantikan program Iwan Alimin, untuk Pinrang yang lebih baik lagi,"ungkap Akbar warga Duampanua saat dikonfirmasi Minggu (6/1/2019).(Har)

Posting Komentar

0 Komentar