SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Pelaku Penjambret Emak Emak Di Pinrang Nyaris Bonyok Dihajar Massa

Rabu, 02 Januari 2019
Pelaku Penjambret Emak Emak Di Pinrang Nyaris Bonyok Dihajar Massa


PINRANG.–Seorang pelaku kejahatan Jambret Gunawan (20) di Kabupaten Pinrang nyaris jadi amukan massa warga di sekita pasar kampung djaya pinrang sekitar jalan jenderal Sudirman Kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang.

Pasalnya, Nelayan asal Kampung Gusung Wakka Desa Tadang Palie Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang itu, berhasil diringkus warga saat mencoba kabur setelah melancarkan aksi kejahatannya, Rabu (2/1/2019) sekira pukul 17.10 Wita.

Informasi yang dihimpun kejadian itu berawal saat pelaku melancarkan aksi terhadap korbannya yang benama Ernawati (38), warga Kampung Ulo Desa Samaulue Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang yang lagi singgah berbelanja di salah satu toko pakaian di jalan DR Wahidin Sudirohusodo Kota Pinrang.

Saat itu, korban yang dibonceng motor oleh suaminya yang bernama Darwis, baru hendak turun dari boncengan, namun tiba-tiba pelaku muncul dari arah belakang dan langsung menarik paksa tas/dompet milik korban yang dipegangnya.

Warga dan beberapa pengendara lainnya yang melihat kejadian itu, langsung mengejar pelaku yang mencoba kabur dari TKP. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat terjatuh dari motornya di jalan Sultan Hasanuddin, tepat di depan Pos Lantas Pasar Sore Kampung Djaya Kota Pinrang.

Beruntung, pelaku berhasil lolos dari amuk massa setelah personel SatLantas Polres Pinrang yang lagi pengaturan rutin di TKP, sigap mengamankan pelaku ke dalam Pos Lantas. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti milik korban berupa 1 tas/dompet warna hitam berisikan uang tunai sebesar Rp1.335.000,- , 2 buah buku tabungan BRI dan 1 buah KTP atas nama korban.

dari pantauan sejumlah petugas dari polsek urban sawitto turut mengamankan pelaku.

Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono yang dikonfirmas awak media,  Rabu (2/1/2018) malam, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Polsek Watang Sawitto Pinrang guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Bambang Suharyono. (*/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS