Pemkab Pinrang Resmi Terima Tropi Adipura Kategori Kota Kecil

Pemkab Pinrang Resmi Terima Tropi Adipura Kategori Kota Kecil


PINRANG, – Setelah sebelumnya dipastikan akan menerima Tropi Adipura ke 9, Pemerintah Kabupaten Pinrang akhirnya resmi mengangkat tropi Adipura kategori Kota kecil dari Pemerintah Republik Indonesia, Senin (14/1/2019) di Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang H.Sudirman yang hadir mewakili Bupati Pinrang pada Malam Penganugerahan Tropi Adipura ini.

Tropi Adipura ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Sitti Nurbaya.

Sudirman mengungkapkan, Penghargaan seperti ini haruslah menjadi cambuk kepada Pemerintah Kabupaten untuk menjadikan diri lebih baik dalam pengelolaan lingkungan hidup, terutama pengelolaan sampah yang sering menjadi tantangan bagi kebersihan kota.

Sudirman melanjutkan, kedepannya harus ada sebuah produk hukum yang mengatur bagaimana keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kalau di tingkat RT dan RW, perlu dibentuk Kelompok Swadaya Masyarakat yang terpadu dalam pengelolaan bank sampah yang mengelola sampah dengan sistem 3 R”. imbuh Sudirman.

Keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan memang senantiasa didengungkan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam setiap kegiatan yang dilakukan, sosialisasi keterlibatan masyarakat senantiasa dilakukan demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.(*/Rayi)

Posting Komentar

0 Komentar