Ambalan Pramuka Tunas Pioner Digelar Di Sman 3 Pinrang


Ambalan Pramuka Tunas Pioner Digelar Di Sman 3 Pinrang
PINRANG,--Ambalan pramuka tunas pioner Digelar Sman 3 Pinrang yang dimulai sejak jumat , hingga minggu. 15-17 Februari 2019.     

Sebelum Kegiatan dilakukan Pembukaan pada Pukul: 15:30 jumat upacara pembukaan tempat: Halaman Sman Negeri 3 pinrang .

Mahmuddin Ketua pradana saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini adalah untuk penerimaan Tamu Ambalan pramuka tunas pioner Sman Negeri 3 Pinrang , serta tujuan ialah membangun kerjasama , persatuan dan tali persaudaraan sesama anggota pramuka SMA NEGERI 3 Pinrang.

"Perubahan jaman selau diiringi oleh perkembangan teknologi yang membawa berbagai dampak yang bersifat positif maupun dampak yang negatif. Subjek atau pelaku perkembangan teknologi tidak lain adalah manusia itu sendiri, sedangkan objek salah satunya adalah manusia disamping sumber daya alam,"ungkapnya

Mahmuddin juga menjelaskan "Oleh karena itulah dampak terbesar perkembangan jaman dan teknologi terfokus dan berawal dari manusia . dampak tersebut berupa perubahan-perubahan secara fisik maupun psikis. Dari kedua dampak tersebut yang membahayakan adalah dampak secara psikis, hal ini karna psikis lebih dapat mensuplai perubahan fisik daripada sebaliknya di sma negeri 3 pinrang Desa patobong ini, masih unggul dalam hal kognitif daripada efektif . oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan untuk membangun sikap sesuai dengan Tri satya dan dasa Dharma,"tuturnya

Lanjutnya kata dia, "Dengan kegiatan Perjusami ini mampu menjadikan siswa menemukan jati diri ,sikap ,tegas dan menumbuhkan keagamaan. Dengan kegiatan ini berlandaskan hukum: (1) surat keputusan bersama Menteri menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia dan ketua kwartir Nasional Gerakan pramuka Nomor  165/kab/65 dan Nomor 47/KN/65,tanggal 27 september 1965 tentang pengintegrasian gerakan pramuka dengan sekolah. (2) keputusan Munas Gerakan pramuka tahun 2013 tentang Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka.(ungkapan Oleh Muhammad Tahir S.Pd ., pembina upacara mengisi upacara yg memang selaku ketua pembina pramuka putra SMA NEGERI 3 PINRANG dan sebagai tenaga pendidik (guru) juga disekolah,"pungkasnya.(Rls/Har)

           

Posting Komentar

0 Komentar