Loading......

Bertabur Ucapan Selamat, Timas U-22 Raih Juara Piala AFF U-22 2019

Bertabur Ucapan Selamat, Timas U-22 Raih Juara Piala AFF U-22 2019


Olahraga,--Tim nasional Indonesia U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand, 2-1, di Stadion Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019). Hasil ini membuat nama timnas Indonesia mendunia.

Pada saat ini, tagar seputar keberhasilan timnas Indonesia menguasai jagat dunia maya, Twitter. Bahkan, ada tiga tagar yang memuncaki daftar trending Twitter di seluruh dunia.

Osvaldo Haay Bangga Cetak Gol Penentu Kemenangan di Final Piala AFF U-22 2019.

2 Ksatria Timnas Indonesia U-22 Pembobol Gawang Perawan Thailand di Final Piala AFF
Tagar #TimnasDay sudah memimpin sejak pertandingan bergulir. 

Sementara itu, 
Tagar #AFFU22 dan #TimnasU22membuntuti di posisi kedua dan ketiga.
Tagar ini berhasil mengalahkan berita sepak bola di Inggris. Tercatat, kabar bakal melatihnya Brendan Rodgers ke Leicester City hanya menempati urutan keenam, ketujuh, dan kesepuluh di trending Twitter seluruh dunia.

Hal ini menjelaskan antusiasi tinggi para pendukung timnas Indonesia. Sebab, keberhasilan ini merupakan yang pertama bagi timnas Indonesia dari dua kali penyelenggaraan Piala AFF U-22.

Pada laga final kontra Thailand, timnas Indonesia menyarangkan dua gol melalui Sani Rizki Fauzi (59') dan Osvaldo Haay (64'), adapun Thailand sempat membuka skor lewat Saringkan Promsupa (57').

Sumber: Twitter
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menang 2-1 atas Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Tampil dominan, skuat Garuda Muda layak menang atas Thailand.

Seperti dilansir Labbola, Marinus Wanewar dkk. mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Thailand.


Dalam hal serangan, Timnas Indonesia U-22 melepaskan 13 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Thailand memperoleh enam peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Dari segi umpan sukses, Timnas Indonesia U-22 juga memimpin atas Thailand. Anak asuh Indra Sjafri tersebut mencatatkan 82 persen berbanding 73 persen milik Thailand.
Tak hanya sektor serangan, Timnas Indonesia U-22 juga piawai ketika bertahan. Tekel berhasil Indonesia mencapai 55 persen, berbanding 54 persen.

Untuk hal intersep dan sapuan, Timnas Indonesia U-22 unggul jauh dibandingkan the War Elephants. Indonesia mencatatkan 21 intersep dan 22 sapuan, sementara Thailand menorehkan sembilan intersep dan 17 sapuan.

Tampil gemilang sejak menit awal, skuat Garuda Muda memetik kemenangan 2-1 atas timnas Thailand U-22. Sepasang gol Timnas Indonesia U-22 disarangkan Sani Rizki pada menit ke-59 dan Osvaldo Haay menit ke-65, sedangkan gol Thailand dicetak Saringkan Promsupa (57').

Bagi Timnas Indonesia U-22, ini adalah gelar perdana di Piala AFF U-22. Selain itu, Indonesia menjadi negara kedua yang menjuarai ajang ini, setelah terakhir kali diraih Thailand pada 2005.(bola.com)

Posting Komentar

0 Komentar