SARANA HARIAN BERITA TERKINI

Recent Posts

Contributors

Dinilai Berhasil Kelola Desa, Kades Desa Buttu Sawe Pinrang Kembali Bertarung

Minggu, 17 Februari 2019

Kepala Desa Buttu Sawe, Kecamatan Duampanua, Harun H.Slamet, S.Pd.i


PINRANG,– Kepala Desa Buttu Sawe, Kecamatan Duampanua, Harun H.slamet, kembali maju sebagai calon kepala desa Buttu Sawe, Majunya kembali bertarung Sebagai kepala desa pasalnya sejumlah masyarakat di desa tersebut menilai program yang dilakukan selama ini begitu baik, naik inovasi desa maupun peningkatan sumberdaya masyarakat.

Beberapa program yang berhasil digagas Yakni program desanya berbeda dengan program desa lainnnya di Pinrang.

Tahun 2018 lalu ia menyiapkan 1.099 Al’quran untuk dibagikan kepada seluruh warga yang ada di desa itu dan desa ramah lingkungan larangan merokok di desa tersebut serta menggelar pelatihan kursus komputer bagi masyarakat di desa tersebut.

Sebelumnya dikonfirmasi Harun Mengatakan programnya Selama ini sangat di respon Oleh masyarakat apalagi menyiapkan 1.099 Al’quran untuk dibagikan kepada seluruh warga.

"Dengan Program itu tentunya dengan tujuan untuk membangun ahlak warga Desa Buttu Sawe dengan Al’quran selain itu Setiap masjid akan dibagikan enam Al’quran, sekolah-sekolah tiga Al’quran, dan satu Al’quran untuk setiap rumah,” kata Harun.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah program unggulan yang akan dikerjakan di desanya. Pembagian Al’quran juga merupakan wujud silaturahmi antar warga.

“Kami akan berupaya meningkatkan tali silahturahmi antar sesama masyarakat Desa Buttu Sawe” Ungkapnya.

Dengan adanya program Al-Quran ini, ia berharap warga di Desa Buttu Sawe tidak hanya pandai membaca Al’quran semata, namun lebih kepada pembentukan jati diri melalui kitab yang diturunkan sang pencipta untuk seluruh umat manusia itu.(Har/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS