Motor Pustaka Pinrang Diminati Siswa SD Hingga Masyarakat


Motor Pustaka Pinrang Diminati Siswa SD Hingga Masyarakat



PINRANG – Upaya Menumbuhkan minat baca sejak dini terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.
Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, Pemkab Pinrang memanfaatkan seluruh fasilitas untuk mengunjungi sekolah – sekolah untuk menyediakan bahan bacaan bagi para murid di semua tingkatan terutama di tingkat Sekolah Dasar.

Kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang H.M.Aswin yang ditemu Jum’at (8/2/2019) mengungkapkan, setiap hari pada hari sekolah, pihaknya senantiasa menggunakan seluruh fasilitas berupa Perpustakaan Keliling dan Motor pustaka untuk keeling di setiap Sekolah membawa beragam bahan bacaan bagi para anak usia sekolah.

“Upaya ini kami lakukan senantiasa bertujuan untuk menumbuhkan kembali minat baca bagi para peserta didik”. Ungkapnya.

Aswin melanjutkan, selain memanfaatkan fasilitas berupa perpustakaan keliling dan motor pustaka, Gedung Perpustakaan yang terletak di jantung kota Pinrang juga setiap saat dapat dikunjungi, disamping itu, tersedia pula unit perpustakaan di Taman kota seperti Lasinrang Park dan Taman Pintar Pinrang.
“Semua berisi berbagai macam judul buku dan semuanya bisa digunakan, selain itu kami juga setiap saat melakukan pembinaan pengelolaan perpustakaan di semua sekolah yang ada di kabupaten” tutup Aswin. (*/Rayi)

Posting Komentar

0 Komentar