Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Pinrang Gelar Festival Musik dan Jingle Pemilu 2019

Sasar Pemilih Pemula, KPU Pinrang Gelar Pentas Seni Festival musik dan Jingle pemilu 2019

PINRANG,--Pentas seni kreasi pemilih pemula Festival musik dan jingle pemilu 2019 yang digelar  KPU Pinrang di Area Jalan Taman Lasinrang Park Pinrang, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan tersebut di buka langsung Ali Jodding komisioner KPU Pinrang Bidang SDM, Hupmas dan Parmas Mewakili ketua KPU Pinrang Alamsyah, dihadiri pula Yudiman komisioner KPU Pinrang Serta jajaran KPU Pinrang.

Peserta yang terdaftar sebanyak 13 peserta dan dihadiri ratusan masyarakat Pinrang yang di dominasi kaum milenial.

Ali Jodding komisioner KPU Pinrang Bidang SDM, Hupmas dan Parmas Mengungkapkan, Kegiatan tersebut bertujuan guna meningkatkan partisipasi ialah tingkat kesadaran politik masyarakat, dan tingkat kepercayaan masyarakat pada politik khususnya pada Pemilih pemula yang ada di kabupaten Pinrang.

Diterangkan juga Ali Jodding, KPU Pinrang sudah menggaet relawan demokrasi pemilu 2019. pemantau pemilu, media dan pers juga dalam pemilu untuk mengabarkan masyarakat agar masyarakat ikut memilih khususnya bagi pemilih pemula.

Hal ini karena, menurutnya, tugas berat untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Ali menerangkan KPU telah melakukan upaya yang dilakukan, seperti mengelar sosialiasi to campus sekolah SMA/SMK, komunitas, menggaet tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Har/Rls)


Posting Komentar

0 Komentar