Loading......

Berhadiah Jutaan Rupiah, FPTI Pinrang Gelar Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing

Berhadiah Jutaan Rupiah, FPTI Pinrang Gelar Kejuaraan Terbuka Panjat Tebing

PINRANG,– Pengurus Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Pinrang siap menggelar kejuaraan terbuka panjat tebing yang rencananya akan dihelat tanggal 28 hingga 31 maret mendatang.

“Kejuaraan terbuka ini, akan kami laksanakan di Venue Wall Climbing Lapangan Cora, Desa Padaelo, Kab. Pinrang,” ujar Ketua Panitia kegiatan, Rakhmatullah, Rabu (06/02).

Kategori yang diperlombakan kata Rakhmat, yakni kategori lead umum putra dan putri, Kategori Boulder Umum Putra dan Putri, dan kategori Speed WR Umum Putra dan Putri, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kompetisi terbuka ini lanjutnya, merupakan program kerja pengurus kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pinrang.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan cabang olahraga panjat tebing kepada masyarakat secara luas, menciptakan jenjang kompetisi yang terpadu untuk melatih dan menyeleksi atlet disetiap kategori agar dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan mampu menoreh prestasi di tingkat yang lebih tinggi.
Selain untuk meningkatkan frekuensi berkompetisi para atlet-atlet berbakat dan ajang seleksi atlet tingkat kabupaten dan provinsi, kegiatan ini juga untuk menjaring atlet-atlet yang akan diperoyeksikan mengikuti kejuaraan tingkat nasional.

Sementara, Sekertaris FPTI Pinrang Mashury menambahkan, olah raga panjat tebing dan panjat dinding telah mengalami perubahan dramatis, dari sekedar hobi kegiatan alam terbuka menjadi profesi olahraga yang dapat dilakukan di dalam dan diluar ruangan.

Untuk mendapatkan atlet berprestasi kata dia, disamping proses latihan yang harus dijalankan dengan baik, perlu juga dibarengi dengan menciptakan kompetisi-kompetisi agar proses latihan yang diterapkan dapat diuji dan dievaluasi melalui kompetisi tersebut.

“Semakin besar volume kejuaraan dan kompetisi, maka semakin besar pula peluang untuk menciptakan atlet yang berprestasi,” tegasnya.(har/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar