Bupati Pinrang Support Persiapan Jelang Kampung Ramadhan 1440 H/2019

Bupati Pinrang Support Persiapan Jelang Kampung Ramadhan 1440 H/2019


PINRANG,--Komunitas Pemuda Di Pinrang yang tergabung dalam Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula) kabupaten Pinrang Menggelar audiens Dengan Bupati Pinrang A.Aslam Patonangi dalam Rangka mempersiapkan kegiatan Akbar bertajuk Kampung Ramadhan 1440 H/2019 yang rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Bosowa Kabupaten Pinrang mulai tanggal 6-30 Mei 2019.

Melalui hal tersebut tujuan Salah satunya memperkenalkan produk produk dan Usaha Anak muda Pinrang Serta didalam kegiatan Kampung Ramadha nantinya di Ramu berbagai kegiatan Lomba islami dari berbagai tingkatan dan Gerakan Aksi sosial kemanusiaan serta Camp Takjil buka puasa. Hal tersebut diungkapkan langsung Rahmat Latief Mewakili Komunitas Pengusaha Muda Lasinrang, saat di konfirmasi di Kantor bupati Pinrang, beberapa waktu lalu.

“Ini kegiatan pemberdayaan bagi komunitas Pemula yang baru pertama kali digelar, Bentuknya serupa kampung Ramadan yang menyediakan berbagai kebutuhan ramadhan seperti takjil, makanan siap saji jelang buka puasa dan kebutuhan masyarakat lainnya, serta beberapa event lomba Islami dan Aksi penggalangan untuk gerakan sosial untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Menurut Rahmat, "Kampung Ramadhan yang digelar nantinya stand yang menempati lapangan Bosowa itu Selain kebutuhan ramadhan, juga beberapa stand dari BUMN dan beberapa Produk ternama turut Ikut di kegiatan kami nantinya dan selama Berlangsungnya kegiatan kami menggelar juga diskusi Islami Bisnis syariah Serta menghimpun donasi kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan,"paparnya.

“dengan adanya setelah bertemu dengan Bupati Pinrang, pak Bupati Pinrang Sangat mensupport dan Mendukung kegiatan ini, dan memberikan masukan yang sangat bermanfaat bagi komunitas kami” jelasnya.

Melihat perencanaan kegiatan kampung Ramadan yang akan dilakukan para pengusaha Muda Lasinrang Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengaku menyambut baik dan mengapresiasi dengan Momentum ramadhan nantinya,

lanjut Bupati, melalui kegiatan kampung Ramadan dimanfaatkan untuk kegiatan positif ada yang bersifat spriritual keagamaan, juga ada kegiatan sosial dan ekonomi kemasyarakatan.

“Saya kira ini bagus. Sambil menunggu buka, mereka kreatif membuat makanan kuliner untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di sekitarnya, tentunya dengan kegiatan ini harus mengutamakan komunikasi dan Koordinasi demi berjalannya kegiatan tersebut dengan aman dan respon masyarakat diutamakan,” kata Aslam Bupati Pinrang dua periode Itu.(Har)

Ingin bergabung Di Kampung Ramadhan 1440H. Hubungi kami simak berikut videonya



Posting Komentar

0 Komentar