Loading......

Ciptakan Lapangan Kerja, komunitas Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula) Terbentuk



PINRANG,--komunitas Pengusaha Muda Lasinrang (Pemula) sebuah forum komunitas pengusaha muda yang tergabung di kabupaten Pinrang dengan tujuannya belajar  bersama mengenai dunia wirausaha dan sebuah wadah menginspirasi kaum muda untuk berwirausaha Serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak muda. hal Tersebut diungkapkan Rahmat Latief salah satu pencetus Komunitas pemula.

"Selain itu di komunitas Pemula sangat cocok untuk anak muda, yang ingin belajar dan mengembangkan usaha baik kuliner, jasa dan properti, dengan Forum pemula ini kita ajak anak muda Bisa bergeliat dalam berwirausaha, agar lebih mandiri,"ungkap Rahmat yang saat ini menggeluti Usaha Properti perumahan di kabupaten Pinrang.

Tambahnya kata dia, "Geliat wirausaha harus terus ditingkatkan khususnya kalangan anak muda di kabupaten Pinrang, dan inilah kami beberapa pengusaha Muda di kabupaten Pinrang membentuk komunitas ini,"tuturnya.

hal senada diungkapkan Abd Haris Salah satu pengusaha muda yang memiliki usaha di bidang Multimedia, sangat mengapresiasi terbentuknya pemula, sebagai ajang silaturahmi antar pengusaha muda yang ada di kabupaten Pinrang,

"Tentunya dengan hadirnya pemula ini sangat Kami apresiasi karena saling belajar mengenai Dunia usaha dan tentunya ikatan silaturahmi antara pengusaha muda yang ada di kabupaten Pinrang semakin terjalin, dan tentunya di komunitas ini tak ada sekat sekat maupun kepentingan golongan,"kata Haris, Sabtu (2/3/2019).

Haris meyakini, berwirausaha diyakini bisa menjadi solusi di tengah luasan lapangan pekerjaan yang kian sempit. Itu berbanding terbalik dengan jumlah pencari tenaga kerja yang terus berlipat jumlahnya.

"Kami yakin Anak muda Pinrang pasti punya banyak ide usaha yang biasanya berhubungan dengan digital marketing dan gadget, 

selain itu Banyak anak muda tertarik dan ingin mencoba memulai usaha. Dan tentunya dengan beragam Alasan, mulai keterbatasan modal hingga jaringan yang minim. Dan disini Komunitas bagaimana pemula bisa belajar usaha,"beber Haris.

Lanjutnya kata dia, "Peningkatan angka wirausahawan, bisa jadi salah satu cara membuka lapangan kerja. 
karena hampir separuh para entrepreneur memiliki pegawai, tetap maupun magang. Ini dapat merangsang perekonomian dan angka pengangguran bisa ditekan, untuk itu komunitas pengusaha muda Lasinrang hadir untuk memberikan solusi,"pungkasnya.(Har)

Punya Usaha Khususnya bagi masyarakat Pinrang daftar Usaha anda di situs belanja Online Komunitas Pengusaha muda Lasinrang PEMULA ; www.pinrangshop.com




Posting Komentar

0 Komentar