Loading......

Dihadapan Warga Pinrang, M.Roem Beberkan Alasannya Maju DPD RI

Dihadapan Warga Pinrang, M.Roem Beberkan Alasannya Maju DPD RI


PINRANG,-- Mohammad Roem Caleg Senator DPD RI 2019 Nomor Urut 31 perwakilan Sulawesi Selatan menyambangi sejumlah keluarga dan simpatisannya di Warkop black white jalan Sukawati Pinrang, Jumat (8/3/2019) Malam.

Mantan Ketua Harian Partai Golkar Sulsel Itu menyampaikan sejumlah program jika kelak menjadi senator DPD RI Sul-Sel di hadapan puluhan Masyarakat Pinrang.

"Dengan itu mengapa saya maju ke DPD RI karena Keinginan kerja saya ingin lebih kolektif lagi, pengalaman di legislatif secara kelembagaan sudah ada, dan tentunya saya sudah memahami secara fungsinya dengan menduduki DPD bagaimana kita bisa menyoroti mengenai hak yang lebih spesifik seperti otonomi daerah, serta Ikut dalam memperjuangkan perda,"ungkapnya.

Roem juga menjelaskan Melihat DPD saat ini lebih fokus pada perancangan legislasi. Padahal, fungsi utama DPD, adalah pengawasan agar program pemerintah pusat dan daerah berjalan dengan baik dan merata.

"Tentunya dengan Program di DPD itu lebih mengedepankan  partnership dengan mendahulukan kepentingan daerah menjadi agenda nasional, juga memperkuat pengawasannya,"pungkasnya.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar