FKUB Pinrang Ikuti Konferensi Nasional V FKUB 2019

FKUB Pinrang Ikuti Konferensi Nasional V FKUB 2019


MAKASSAR,--Pemandangan yang berbeda terjadi di Asrama haji Sudiang Makassar. Kalau sebelumnya tempat ini identik dengan para jamaah calon haji, maka kali ini tempat tersebut justru dipenuhi oleh orang-orang dari lintas agama, ada Islam, Kristen, Budha, Hindu sampai konghucu.

Hal ini dikarenakan Prov. Sulsel ditunjuk menjadi tuan rumah Konferensi Nasional V Tahun 2019 yang dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 -3 Maret 2019 ini di hadiri sekitar 1200 orang perwakilan dari FKUB se Indonesia,
Salah satu perwakilan dari FKUB Kab. Pinrang yaitu Sulaeman Thaha (ketua), Alamsyah Sa'ban Miru (sekretaris) dan Jamaluddin T (anggota) sebagai peserta aktif dikegiatan tersebut,

Alamsyah Sa'ban Miru sekertaris FKUB Kab. Pinrang di konfirmasi Mengatakan sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Dengan kegiatan keberagaman ini penuh dengan makna damai, tentunya untuk kesatuan dalam membangun Bangsa, dengan FKUB ini menjadi ajang silaturahmi tokoh pemuka agama di Indonesia,"Ungkap Alamsyah Sa'ban Miru sekertaris FKUB Kab. Pinrang, Sabtu (2/3/2019).

Sementara Kepala Bada Kesbangpol, Kepala dan Kasubbag TU Kemenag sebagai peserta peninjau.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefuddin dalam sambutannya ketika membuka acara mengharapkan konferensi ini menghasilkan rekomendasi yang akan lebih memperkuat kerukunan beragama di Indonesia, khususnya dalam menghadapi Pemilu agar berjalan aman, damai dan bermartabat.

Sebelumnya, para ketua FKUB Provinsi se Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Assosiasi FKUB Indonesia, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet membacakan Deklarasi Pemilu Damai.

Dari pantauan kegiatan dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gendang oleh Menteri Agama RI didampingi Gubernur Prov. Sulsel dan Ketua Asssosiasi FKUB Indonesia dan sebelumnya Dibuka tgl 2 Maret 2019, pada tanggal 1 Maret 2019, acara ramah tamah di laksanakan di rujab gubernur Sulsel .(Rls/*)

Posting Komentar

0 Komentar