Kepsek SMAN 7 Pinrang Apresiasi Program Peserta KKN Uinam

Kepsek SMAN 7 Pinrang Apresiasi Program Peserta KKN Uinam



PINRANG,-- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Kelurahan Manarang  Kecamatan Mattiro sukses menggelar sosialisasi dan deklarasi Anti narkoba  dengan mengusung tema "Generasi Melenial Tanpa Narkoba" di aula SMA negeri 7 Pinrang, Jumat (22/03/2019).

Ketua pelaksana Nurhalika, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja KKN UIN Alauddin yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda khususnya pelajar.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN Kelurahan Manarang kecematan Mattiro Bulu yang bertujuan memberikan informasi tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda sebagai upaya dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar,” tuturnya.

Adapun kegiatan tersebut bekerjasama dengan Polres Pinrang dan Puskesmas Mattirobulu yang dihadiri oleh Siswa-Siswi SMA negeri 7.

Syarifuddin SH, dari pihak kepolisian Bimmas  mengatakan bahwa narkotika merupakan obat terlarang yang mempunyai aturan hukum.

"Narkotika mempunyai aturan hukum, apabila disalahgunakan maka akan terseret kedalam jeruji besi dan apabila terlanjur sudah menkonsumsinya kemudian penggunanya menyerahkan diri ke pihak BNN maka ia akan direhabikitasi," ucapnya disaat menyampaikan materinya
senada dengan itu, Dr Sitti Saimah dari kesehatan puskesmas Mattirobulu yang juga pemateri berharap, dengan adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini bisa memberikan informasi kepada peserta bahwa narkoba itu berbahaya apabila disalahgunakan.

Sambung Ridwan Korcam Mattirobulu,Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini bisa memberikan informasi kepada peserta, bahwa narkoba itu berbahaya apabila disalahgunakan, karena akan berdampak kepada pribadi dan banyak orang, baik dalam segi kesehatan, psikis, pendidikan, dan ekonomi, dll" tutupnya.

Hal senada diungkapkan Kepala sekolah SMA negeri 7 Pinrang  Sangat mengapresiasi semangat mahasiswa KKN, dalam pengabdiannya yang melakukan kegiatan.

"Kegiatan ini tentunya kami sangat apresiasi dimana mampu membangun kepribadian siswa yang lebih bertanggung jawab, Dan ini lah seharusnya yang lakukan mahasiswa, KKN yang selalu melakukan terobosan selain itu kami sangat berterimakasih atas kehadiran mahasiswa KKN Uinam disaat sambutan didepan peserta sosialisasi narkotika,"Pungkasnya.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar