-->

Notification

×

Indeks Berita

Ketua KNPI Parepare Apresiasi RBCD Kelola Kebun Hidroponik

Kamis, 14 Maret 2019 | Maret 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-03-14T04:57:14Z
Ketua KNPI Parepare Apresiasi RBCD Kelola Kebun Hidroponik


PAREPARE,--Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah mengunjungi Kebun Hidroponik yang dikelola Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD), di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, 2 Maret 2019.

Asy’ari menyatakan apresiasinya kepada RBCD, yang konsisten bersama kalangan pemuda mengembangkan tanaman hidroponik, sehingga menguntungkan secara ekonomis.

“Ini adalah alternatif yang terbaik, bagi pemuda yang ingin bertani. Petani jaman now tak perlu lagi berlumpur atau mencangkul. Lewat hidroponik, petani juga bisa berdasi,” jelas Asy’ari.

Apalagi, kata Ketua KNPI yang berlatarbelakang pengusaha ini, modal untuk memulai usaha hidroponik relatif kecil. Sementara potensi pasarnya terbuka lebar.

“Lewat kebun hidroponik, anak muda bisa berkontribusi dalam kedaulatan pangan terutama dari kebutuhuan komoditas holtikultura,” urainya.

Pihaknya lewat KNPI maupun secara pribadi juga siap mendukung RBCD dalam mengedukasi pemuda untuk mensosialisasikan hidroponik lebih luas.

Sementara itu, pengelola kebun hidroponik Muchlis Rahman menyambut gembira dukungan tersebut. Bahkan kata Muchlis, Asy’ari memesan khusus modul hidroponik untuk kediamannya.

“Berhidroponik itu gampang-gampang susah. Tetapi, hobi yang dibayar dan menghasilkan pundi-pundi uang, kan itu menyenangkan,” ujar Muchlis.

Selain itu, tanaman hidroponik itu aman dikonsumsi karena tidak menggunakan pestisida.

“Jika ada 500-1000 pemuda menjalankan hidroponik, kita sisa memikirkan strategi pemasarannya. Ketika itu berjalan, Insya Allah Kota Parepare akan menjadI salah satu kota percontohan Layak Pemuda,” tandasnya.(Rls/MHS)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update