Moteng, Calon Kades Paling Muda Berhasil Terpilih Jadi Kades Di Desa Bakaru

Alimuddin alias Moteng terpilih sebagai kades desa Bakaru kec.lembang kab.pinrang


PINRANG,-- Pada Proses pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Pinrang, yang berlangsung Kamis (28/2/2019) akhirnya membuahkan hasil, dalam ajang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak Se kabupaten Pinrang.

Dalam 39 nama calon kades di kab. Pinrang tersebut terdapat satu nama yang mencuri perhatian warganet yakni. 

Alimuddin yang akrab disapa Moteng nama kepala desa terpilih itu, ia mencuri perhatian bukan karena mantan koruptor yang kembali maju menjadi pejabat ataupun karena sensasi yang dibuat di masyarakat.

Tapi ia terpilih karena usianya yang terbilang muda untuk seorang kepala desa yang ada di kabupaten Pinrang, Diketahui Alimuddin Merupakan ketua PP KPMP organisasi daerah mahasiswa kabupaten Pinrang yang menjabat saat ini.

“Anak Muda Memimpin Desa Bakaru", sebut Asrul Salah satu anak muda pendukung Alimuddin Moteng  status akun Media Sosial Facebook miliknya,

Sebelumnya Moteng menjabarkan bagaimana perasaan dan usahanya dalam menjadi kepala desa yang dipenuhi oleh pandangan miring orang terhadap calon pemimpin muda.

Moteng menuturkan bagaimana proses pencapaian yang dijalani dalam menjadi kepala desa. Mulai dianggap anak muda kurang pengalaman, tidak pantas memimpin desa, kepala desa hanyalah jabatan untuk orang tua.

 Namun ia berkomitmen untuk terus belajar perihal politik dan menjauhi politik uang dan berkomitmen membangun desa lebih baik lagi.

Alimuddin Alias Moteng juga Menuturkan kunci kemenangannya adalah dengan bersikap menghargai dan menghormati dalam setiap pergaulan, rendah hati, sopan santun, kepada masyarakat serta memperlihatkan kinerja.

“Membangun desa dengan cara gotong-royong dan memaknai 3k dalam filosofi pattinjo, Malisiparappe, Malilusipakainga, Rabbasipatokkong, saya ingin membangun partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa secara gotong royong dan kebersamaan,"Ungkapnya.

Diketahui hasil pilkades desa Bakari yakni
1.MANSUR : 101 SUARA,
2.PATINDOSI : 256 SUARA
3.ALIMUDDIN :  310 SUARA
4.MUHAMMAD DARWIS : 40 SUARA.
Haris Salah satu mantan Aktivis KPMP mengatakan ucapan selamat kepada Alimuddin Alias Moteng terpilih menjadi kades Desa Bakari.

"Moteng anak muda Ini membuktikan bahwa saat ini anak-anak muda tak bisa diremehkan lagi diranah pemerintahan,"pungkas Haris .(har)


Posting Komentar

0 Komentar