SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

Tim Monev Bapas Makassar, Kunjungi Pos Bapas Rutan Jeneponto dan Lapas Bulukumba

Senin, 18 Maret 2019
Tim Monev Bapas Makassar, Kunjungi Pos Bapas Rutan Jeneponto dan Lapas Bulukumba

MAKASSAR,– Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar yang dipimpin oleh Kepala Bapas, Alfrida, Senin (18/03), melakukan monev ke Pos Bapas di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Jeneponto dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulukumba, Ia juga didampingi oleh para petugas Pembimbing Kemasyarakatan.

Alfrida menyampaikan maksud kegiatan monev ini adalah untuk meningkatkan kinerja masing-masing Pos Bapas dalam berikan Pelayanan Publik, serta lengkap administrasi dan pemamfaatan Teknologi Informatika. “Kami harap administrasi setiap Pos Bapas ditingkatkan, maksimalkan pemamfaatan sarana Informasi dan Teknologi guna menunjang prosedur permintaan maupun Pendampingan ABH dan Permintaan Litmas" ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua hari ini juga digunakan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada petugas di Pos Bapas supaya lebih memahami tentang pelaksanaan undang-undang SPPA dan Permenkumham No.3 tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, cuti mengunjungi keluarga (CMK), Pembebasan Bersyarat (PB), cuti menjelang bebas (CMB) dan cuti bersyarat (CB).

Meski begitu, Pos Bapas Rutan Jeneponto dan Lapas Bulukumba mencatat sejumlah kemajuan dalam pelayanan yang diberikan keklien seperti pelayanan terhadap penanganan perkara Anak Berhadapan dengan Hukum dapat direspon lebih cepat, serta pembuatan litmas untuk integrasi lebih lancar.

“Penyelenggaraan administrasi di tiap Pos Bapas yang kami kunjungi secara umum telah dilaksanakan dengan baik, terutama berkaitan dengan registrasi klien dan litmas, baik anak maupun dewasa,” tambah Alfrida

Kegiatan Monev dilanjutkan dengan melihat kondisi di Rutan Jeneponto dan Lapas Bulukumba, dan yang masuk diwilayah Pos Bapas tersebut dan diakhiri dengan kunjungan ke Instansi terkait yakni Polres Jeneponto dan Polres Bulukumba.(Har/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar