-->

Notification

×

Indeks Berita

AJD ; Milad 82 tahun Gurutta KH M Sanusi Baco Dikunjungi oleh salah satu santrinya

Kamis, 04 April 2019 | April 04, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-04T08:21:40Z
AJD ; Milad 82 tahun Gurutta KH M Sanusi Baco Dikunjungi oleh salah satu santrinya 

MAKASSAR,--Anregurutta Haji Sanusi Baco merupakan Ulama kharismatik, pemimpin spiritual masyarakat di Sulawesi Selatan, selain menjadi Rais Syuriah, Gurutta juga dipercaya sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan, Ketua Umum Yayasan Masjid Raya Makassar serta mengasuh Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros, salah satu Pesantren milik Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan di Kabupaten Maros.

Milad Ketua MUI Sulsel ini meperingati Miladnya dengan cara yang sederhana oleh keluarga di kediamannya, Jl Kelapa Tiga, Makassar, Sulsel, Senin (4/4/2018).

Anregurutta Muhammad Sanusi Baco lahir di Maros, 4 April 1937 dengan nama Sanusi. Sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, AGH Sanusi Baco kini mencapai usia 82 tahun.

"Kami bersama santri lainnya sangat menghormati beliau karena sosok beliau yang kharismatik, bukan hanya itu AGH Sanusi Baco adalah guru sekaligus orang tua bagi kami, tempat kami tabayyun untuk menambah wawasan  keislaman kami" Tutur AJD

Dalam kunjungan dimilad yang ke 82 tahun ini,Politisi Dr. H.Andi Jamaro Dulung (AJD) sekaligus santri AGH.Sanusi Baco  berharap semoga AGH Sanusi Baco senantiasa diberi rahmat serta kesehatan selalu sehingga dapat selalu memberikan wejangan wejangan serta nasehat yang bermanfaat kepada santri santrinya dan umat islam yang ada di sulsel ini.

Sosok AGH Sanusi Baco adalah Ulama yang menjadi panutan warga sulsel sekaligus guru bagi warga nahdiyin sulselbar karena sosok kharismatik dan ketokohannya tidak diragukan lagi sehingga tidak sedikit tokoh tokoh yang hijrah ke dunia politik semua menghormati beliau dan mengenal beliau.(*/Rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update