Banyak Petugas KPU Pinrang Kelelahan, Tim Puskesmas Diturunkan

Banyak Petugas KPU Pinrang Kelelahan, Tim Puskesmas Diturunkan

PINRANG,– Komisi Pemilihan Umum sampai saat ini masih terus melakukan rekapitulasi hasil Pemilihan Umum di tingkat Kabupaten Pinrang.

Menanggapi banyaknya anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami kondisi kesehatan yang menurun akibat proses rekapitulasi perhitungan suara yang Panjang, KPU pinrang melalui surat edaran meminta bantuan Dinas Kesehatan pinrang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para anggota KPPS di seluruh Kecamatan di kabupaten Pinrang.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Sari yang dihubungi melalui Pesan pribadi, Kamis (25/4/2019) mengungkapkan pihaknya melalui semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menanggapi hal tersebut dengan menerjunkan beberapa personil untuk melakukan cek fisik dan pemeriksaan kesehatan bagi para Petugas KPPS di seluruh Kecamatan.

“ Kemarin ,Rabu (24/4/2019) kami mulai di Kecamatan Paleteang, akan dilanjutkan di kecamatan lainnya kecuali pada kecamatan yang telah selesai melakukan rekapitulasi perhitungan suara” Ungkap Dyah.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, para petugas KPPS ini juga di beri suplai vitamin untuk menjamin kondisi mereka tetap fit selama masa rekapitulasi perhitungan suara berlangsung.

“Kita lihat di TV banyak petugas KPPS yang mengalami kelelahan akibat Proses yang Panjang ini, bahkan ada yang sampai meninggal, olehnya itu, kami terjunkan personil untuk memeriksa kesehatan para Petugas KPPS agar mereka bisa menjalankan tugas dengan kondisi kesehatan yang prima” tutup Dyah.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar