Loading......

Bawaslu Pinrang Bau Aroma Politik Uang, Masyarakat Di Minta Aktif Awasi Pemilu

Bawaslu Pinrang Bau Aroma Politik Uang, Masyarakat Di Minta Aktif Awasi Pemilu


PINRANG,--Tak Hanya Pelanggar APK, Hoax Dan Sara, dimana Politik uang menjadi salah satu target sasaran utama Bawaslu Pinrang dalam melakukan pengawasan pemilu 2019, hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Pinrang, Ripah Wardana dihadapan Sejumlah ketua OKP, Mahasiswa kabupaten Pinrang, Senin (8/04/2019).

Komisioner Bawaslu Pinrang, Ripah Wardana menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan penegak hukum untuk mengantisipasi pelanggaran di masa Pemilu Serta Bermitra dengan OKP dan Media, dan juga diperkuat integrasi Gabungan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk meningkatkan pengawasan. 

Bawaslu Pinrang optimisme ke publik. Misalnya transparansi dalam hal pelaksanaan penanganan pelanggaran pada pemilu 2019 nantinya.

Ia juga menyebut, Bawaslu sudah melakukan bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi untuk menjadi mitra pengawas.

"Diharapkan peran masyarakat untuk turut mengawal jalannya pemilu sangat dibutuhkan sehingga pengawasan lebih terstruktur karena Bawaslu sudah melakukan kerja sama dengan Tim Gakkumdu ," kata Komisioner Bawaslu Pinrang, Ripah Wardana. 

"Ada kewenangan Bawaslu jika terjadi praktek money politik terstruktur maka itu hukumnya melalui proses melalui penyidikan tim Gapundu Itu yang harus dilakukan."Pungkasnya.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar