Dihadiri AIH, Komunitas Onthel Pinrang Gelar kegiatan Onthel Go Green

Dihadiri AIH, Komunitas Onthel Pinrang Gelar kegiatan Onthel Go Green

PINRANG – Mengisi hari libur dengan kegiatan positif adalah salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan dari rutunitas yang sehari – hari yang kita geluti.

Untuk mengisi hari libur dengan kegiatan positif, Bupati pinrang terpilih Irwan Hamid Bersama Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten pinrang A.Dwiyani Aslam dan ratusan Komunitas Pecinta Sepeda Onthel Kabupaten pinrang yang tergabung dalam Komunitas Onthel Pinrang (Kopi) menggelar kegiatan Onthel Go Green, Sabtu (6/4/2019).

Bupati pinrang Terpilih Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, kegiatan positif untuk mengisi hari libur oleh Komunitas ini patut diapresiasi dan bentuk dukungan Irwan untuk kegiatan ini adalah akan menjadikan kegiatan Onthel Go Green ini sebagai agenda tahunan kelak jika dirinya telah mejabat selaku Bupati pinrang.

Sementara itu, Ketua Tim Peggerak PKK Kabupaten Pinrang A.Dewiyani Aslam merasa bernostalgia dengan kegiatan ini, menurutnya kostum unik yang dikenakan para penggiat komunitas onthel ini mengingatkannya akan masa lalu dimana Onthel adalah salah satu moda transportasi populer kala itu.

Dirinya bercerita bahwa dahulu sepeda yang dikenal dengan sebutan Sepeda Singking oleh masyarakat pinrang ini sering digunakan oleh kakeknya untuk beraktifitas dan Dewiyani kecil sering diajak berkeliling kota menggunakan sepeda legendaris ini di sore hari.

Selain bersepeda berkeliling kota Pinrang, sesuai tema, komunitas ini juga melakukan aksi hijau dengan menanam pohon di beberapa titik di kota Pinrang.(*/Rls)

Posting Komentar

0 Komentar