Hadirkan Mahasiswa Pilihan Se Indonesia, Lembaga Sekolah Literasi Desa Bakal Digelar Di Pinrang

Hadirkan Mahasiswa Pilihan Se Indonesia, Sekolah Literasi Desa Bakal Digelar Di Pinrang


PINRANG,--Lembaga Sekolah Literasi Desa (SLD) yang memiliki Visi yakni Menjadi ruang kolaborasi pemuda-pemuda potensial yang siap turut andil dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat desa. Bakal menggelar Sekolah Literasi Desa yang akan berlangsung pada tanggal 25-28 April 2019 Di Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Tana Toraja Sulawesi Selatan, hal tersebut diungkapkan Ady Akbar Founder Lembaga Sekolah Literasi Desa.

"Kegiatan Itu akan dihadiri puluhan mahasiswa pilihan se Indonesia dan sudah melakukan bekerjasama dan Komunikasi dengan lembaga lingkar cipta cendekia sulawesi Selatan Serta Komunitas guru belajar Pinrang, dan kami juga menjalin kerjasama dengan pihak Pemda kabupaten Pinrang, perlu diketahui kegiatan ini merupakan Program sekolah Literasi desa, dan kegiatan Itu juga kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, "kata Ady Akbar putra Pinrang asal Desa Talabangi kecamatan patampanua Itu.

Ady pria kelahiran 2 Mei 1993 Juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

"Program literasi desa ini Lebih menjurus ke literasi pendidikan dengan Tujuan Agar Generasi Pinrang melek akan dunia pendidikan, tentunya juga memperkenalkan Kabupaten Pinrang kepada para peserta dari berbagai di Indonesia,"tuturnya.

Lanjutnya kata dia," kegiatan itu Berlokasi di kecamatan patampanua yang dijadwalkan pada tanggal 25-28 April 2019,  dengan schedule tiga hari di Pinrang dan satu hari di  tana Toraja,"bebernya.

Tambahnya kata dia,"dengan output kegiatan ini kami juga membantu pemerintah kabupaten Pinrang memperkenalkan Potensi potensi wisata parawisata, dan aspek aspek  budaya kultural yang ada di kabupaten Pinrang, bagi teman-teman yang tergabung di Program Sekolah Literasi Desa dan Rencananya hasil dari kegiatan ini akan di buatkan buku sebagai program ini merupakan catatan bagi peserta yang ditugaskan, apakah berbentuk opini dan terkait tema isu isu pendidikan yang ada di kabupaten Pinrang,"pungkasnya.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar