Recent Posts

Contributors

Jelang Ramadhan, Kadis Pertanian dan Hortikultura Pinrang, Instruksikan Ini,!

Selasa, 23 April 2019
Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang 


PINRANG,– Ditemui di Ruang kerjanya, Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura A.Tjalo Kerrang meminta kepada para petani yang telah melakukan panen musim tanam lalu untuk mempercepat proses pengolahan lahan dan kembali melakukan proses pertanaman.

Hal ini dimaksudkan Tjalo agar para petani dapat menikmati Ibadah Puasa yang sudah tidak lama lagi akan dilaksanakan oleh para umat Muslim.

Proses penanaman padi yang membutuhkan tenaga ekstra juga menjadi alasan Tjalo menghimbau para petani untuk melakukan proses pertanaman sebelum Bulan Ramadhan.

“Menanam padi itu membutuhkan tenaga ekstra, olehnya itu akan sulit dilakukan pada bulan Ramadhan, makanya kami himbau kepada petani yang telah panen untuk segera melakukan proses tanam agar nanti bisa memperbanyak waktu untuk ibadah pada bulan Ramadhan” ungkap Tjalo.

Disamping itu, Tjalo juga megharapkan para petani agar tetap melakukan pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) tikus yang menjadi momok menakutkan bagi para petani ketika padi telah berbuah.

Dari data yang diungkap Tjalo, di Kabupaten pinrang yang mayoritas penduduknya adalah petani, hampir 70 % dari total luas lahan di Kabupaten Pinrang telah melakukan panen untuk musim tanam lalu.(*/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FEED NEWS