-->

Notification

×

Indeks Berita

Ketua Tim Pemenangan Caleg Golkar DPR-RI Dapil Sulsel 3, Sebut Emir Baramuli Potensi Raih Kursi

Sabtu, 20 April 2019 | April 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-20T00:38:37Z
Caleg Golkar DPR-RI Dapil Sulsel 3, Emir Baramuli


PINRANG,-- Meski perhitungan secara manual baru akan dimulai di tingkat Kecamatan, Sabtu (20/4/2019), namun siapa-siapa saja Caleg yang diperkirakan akan meraih kursi, baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI, sudah mulai bisa diprediksikan. Prediksi itu berdasarkan data perhitungan suara TPS atau Formulir C1 yang telah dikantongi para Caleg melalui saksinya masing-masing.

"Dari data per TPS yang telah masuk ke kami, bisa dipastikan jika Caleg Kami yaitu Bapak Emir Baramuli akan meraih kursi pertama Partai Golkar untuk DPR-RI dari Daerah Pemilihan Sulsel 3," ungkap Franky Baramuli selaku Ketua Tim Pemenangan Caleg Golkar DPR-RI Dapil Sulsel 3, Emir Baramuli kepada awak media, Jum'at (19/4/2019) siang.

Didampingi Abu Mustamin yang menjabat Ketua Bappilu DPD II Golkar Pinrang, Franky menyebutkan, Emir mendulang suara signifikan di Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

"Di Toraja Utara, Emir Baramuli menjadi satu-satunya Caleg diluar putra/putri lokal yang berhasil meraup suara signifikan. Dimana dari 20 persen data perhitungan suara yang telah masuk hingga saat ini, kami telah mengantongi suara sebesar 10.600," jelasnya.

Franky mengatakan, untuk Kabupaten Tator dan Torut, pihaknya menargetkan perolehan suara sebanyak 40 ribu. Sementara untuk Kabupaten Pinrang sebanyak 20 ribu. Adapun untuk 6 daerah lainnya akan menjadi penambah, termasuk Kabupaten Enrekang yang juga hasilnya dianggap cukup lumayan.

"Kami sedikit khawatir dan terguncang dengan adanya isu jual belu suara. Olehnya kami berharap, pihak penyelenggara bisa bekerja jujur dan profesional, saat ini kita terus merekap Karena kita punya saksi hampir di semua TPS di 9 kabupaten," harapnya.

Ditanya tentang potensi Partai Golkar untuk kembali mendulang 2 kursi seperti hasil Pileg 2014 lalu, Franky optimis hal itu bisa kembali diraih.

"Jika memang kita kembali berhasil meraih dua kursi, Caleg yang berpotensi mendudukinyan yaitu Abdillah Natsir atau Fauziah Hatta," tutupnya. (*/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update