Mahasiswa KKN Uinam Gelar Fasma Di Pinrang

Mahasiswa KKN Uinam Gelar Fasma Di Pinrang

PINRANG,--Festival anak Sholeh Manarang (FASMA), yang digelar oleh mahasiswa KKN Uinam angkatan 60 kel.manarang kac.mattirobulu kab.pinrang bekerja sama dengan remaja mesjid Darussalam lapalopo yang dilaksanakan di mesjid besar Darussalam lapalopo Sabtu (30/03/2019).

Kegiatan ini dihadiri  oleh KUA Mattiro bulu dan di buka langsung oleh pak lurah Manarang  dan juga dihadiri berbagai tokoh* agama, masyarakat dan tokoh penting lainnya.

 FASMA ini berpesertakan dari berbagai sekolah dasar (SD) Dan TK yang ada dimanarang dengan 150 peserta dari 4 cabang lomba, diantaranya, Cabang lomba azan, cabang lomba hafalan, cabang lomba praktek bacaan sholat dan mewarnai, FASMA dengan mengangkat tema" MENCIPTAKAN GENERASI MUDA YANG CINTA QUR'AN,TAAT BERIBADAH DAN BERAKHLAKUL KARIMAH" Kegiatan ini merupakan sebagai penghargaan dan motivasi terhadap anak* SD dan TK agar lebih giat lagi mendalami ilmu agama.. tutur.nya faikah sebagai penanggung jawab kegiatan.

Lanjut Ketua remaja mesjid Muhammad Ruslan..Kegiatan festival anak sholeh ini menurut saya sangat bermanfaat bagi kita semua terlebih lagi kepada adik adik kita sebagai peningkatan  beribadah di usia dini, harapan kedepannya, mudah mudahanan dalam kegiatan keagamaan yang seperti ini bisa dilaksanakan disetiap tahunnya, kami pengurus remaja mesjid, sangat berterimakasih kepada kakak mahasiswa KKN Uinam, yang  telah membimbing dan banyak memberikan pembelajaran dalam kegiatan FASMA ini, besar harapan kedepannya bisa melakukan kegiatan keagamaan yang lainnya yang lebih besar lagi. Tutup saat sambutan.

Senada juga yang dikatakan oleh koordinator kacamatan Mattirobulu Ridwan, Kegiatan ini sebagai responsif semangat dan langkah awal berproses adik remaja mesjid, agar bisa melakukan  kegiatan keagamaan yang lebih meriah lagi dan bisa melibatkan banyak orang, yang orientasinya jelas membentuk Akhlakul Karimah.

Dalam sambutannya pak KUA Mattirobulu H.irwan S.A.g, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan oleh generasi mudah saat ini, karena mengingat dengan berkembangnya teknologi yang sangat massif  pengaruh nya  terhadap pengguna teknologi itu sendiri terutama generasi muda yang selalu suka dengan hal yang baru namanyasaja generasi milineal", Tutupnya

Lanjut pak lurah Manarang Muhammade S.E. Sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan yang seperti ini yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Uinam yang bisa melibatkan remaja mesjid, sebagai proses pembelajaran kedepannya disaat dia ingin melakukan kegiatan keagamaan lainnya, harapan nya dengan kegiatan festival anak Sholeh ini, bisa menjadi semangat yang lebih buat anak yang lebih dekat lagi dengan ilmu, agama, untuk pembentukan mental dan moral Akhlakul Karimah dan cinta Al-Qur'an yang sesuai dengan tema.saat ini, ungkap nya saat sambutan.(Rls)

Posting Komentar

0 Komentar