Loading......

Reaksi Cepat Bupati Pinrang AIH Tangani Banjir, Ini Lokasinya,!

Reaksi Cepat Bupati Pinrang AIH Tangani Banjir, Ini Lokasinya,!

PINRANG,— Bupati Pinrang Irwan Hamid didampingi Kadis Pertanian dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang, Kadis PSDA Djaenal dan Camat Patampanua A. Tambero mengunjungi kawasan banjir akibat luapan sungai Saddang di Barombong Desa Sipatuo Kecamatan Patampanua, Senin (29/4/2019).

Irwan Hamid mengajak seluruh warga yang berada di bantaran sungai Saddang untuk terus mewaspadai banjir kiriman dari hulu sungai Saddang di Kabupaten Enrekang, Tator maupun Mamasa akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

Lanjut Irwan Daerah Aliran Sungai (DAS) Saddang menjadi kawasan langganan banjir kiriman mulai dari Kecamatan Patampanua hingga Kecamatan Cempa dan Duampanua,” hampir setiap tahun DAS Saddang menjadi langganan banjir karena kiriman dari hulu sungai di kabupaten tetangga,” jelasnya.

Beberapa antisipasi lanjut Irwan Hamid dengan melakukan koordinasi dengan pihak Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang dan Dinas PSDA Pinrang agar terus memantau tanggul DAS Saddang.

Dirinya juga meminta Dinas Pertanian dan Hortikultura untuk mendata kerusakan lahan pertanian dan perkebunan warga yang terdampak banjir tersebut . (*/rls)

Posting Komentar

0 Komentar