Loading......

Serentak, Rekapitulasi Perhitungan Suara Di 12 Kecamatan Di Pinrang

Serentak, Rekapitulasi Perhitungan Suara Ditingkat Kecamatan Di Pinrang

PINRANG,--Rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kecamatan sudah dimulai. Kegiatan perhitungan suara ini dilaksanakan secara serentak di 12 (dua belas) kecamatan yang ada di kabupaten Pinrang.

Perhitungan ini dimulai pada hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019 pukul 09.50 wita dan berpusat di kantor kecamatan Watang Sawitto Pinrang (20/04/2019).

Iccank ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watang Sawitto kabupaten Pinrang dalam sambutannya mengatakan, “ Alhamdulillah perhitungan suara di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) Watang Sawitto bisa dilaksanakan.

Perhitungan ini akan dimulai pada hari ini Sabtu tanggal 20 April 2019 pukul 09.50 wita dan berpusat di kantor kecamatan Watang Sawitto Pinrang (20/04/2019).

Lanjutnya,” ada 8 kelurahan serta 176 TPS dan 880 kotak suara yang akan dibacakan. Nantinya ada tempat yang akan kami siapkan dalam proses penghitungan tersebut. Sistem pelaksanaannya pun ada 2 (Dua) cara yaitu, pertama cara 2 Paralel dimana penghitungan dibuat 2 tempat dimana 1 tempat 1 kelurahan yang bisa memakan waktu 1 minggu, kedua 4 Paralel dimana penghitungan dibuat 4 tempat dimana 1 tempat 1 kelurahan bisa memakan waktu sampai 3-5 hari”, Jelasnya.

Dan apabila setiap pelaksanaan penghitungan ada kendala bisa langsung ditanggapi agar pelaksanaanya bisa berjalan dengan cepat aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, tambahnya.

Hal senada disampaikan camat Watang Sawitto Muh Taufik Arif, kata dia dalam sambutannya” hari ini kita akan melaksanakan penghitungan suara, olehnya itu setiap saksi partai yang telah diberikan mandat pihak partai maka pemegang mandat tersebut yang berhak memberikan masukan maupun sanggahan dari setiap rekap TPS yang dilaksanakan mulai dari penghitungan Pilpres sampai pilcaleg.

Lanjut kata dia, karena dari beberapa partai pasti banyak yang menghimpun namanya calon legislatif. Inilah yang kita khawatirkan kalau dari setiap satu partai suaranya berbeda suara dari setiap calon legislatif pasti menimbulkankan pertanyaan. Jadi mungkin saja sudah ada data yang kita sudah pegang masing-masing dari setiap partai yang ada di 176 TPS di kecamatan Watang Sawitto.

Di Akhir sambutan Taufik berharap kata dia, “Mungkin ini yang bisa menjadi harapan saya dan saya berharap bahwa dengan dukungan dari kita semua pelaksanaan rekapitulasi yang dilaksanakan di PPK kecamatan Watang Sawitto dapat berjalan lancar aman dan terkendali”.

Dalam acara tersebut Kapolsek Watang Sawitto AKP Hajeri juga menyampaikan sambutannya, kata dia “saya dari pihak Polri dalam hal ini sebagai pengamanan perhitungan suara di kecamatan menghimbau, serta mengharapkan kepada seluruh tim sukses dan pendukung agar dalan pelaksanaan perhitungan suara ini.
Agar saling bekerja sama dalam setiap proses kegiatan perhitungan suara ditingkat kecamatan.


Dia lanjutnya” Sekecil apapun permasalahan dalam penghitungan suara ini saya mohon dipublikasikan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama”, pungkasnya.(Har)

Posting Komentar

0 Komentar