SAHABAT NEWS NET

Recent Posts

Contributors

BPBD Pinrang Bantu Korban Kebakaran Di Buttusawe

Senin, 20 Mei 2019
BPBD Pinrang Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Buttusawe

PINRANG,-- Nasib malang menimpa Juma, warga Dusun Kamali Desa Buttusawe Kecamatan Duampanua, senin (20/5/2019) pukul 03.00 Wita, Rumah dihuni bersama keluarganya mengalami bencana kebakaran.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang Mattalatta mengungkapkan hal tersebut, Senin (20/5/2019) setelah pihaknya menyerahkan secara langsung bantuan kebutuhan hidup tepat beberapa jam setelah informasi diterima.

Mattalatta mengungkapkan, saat ini, Juma tinggal di rumah kebun dan masih berupaya mengupulkan sisa - sisa barang dari reruntuhan rumahnya yang habis dilalap api tepat sebelum mereka bersantap sahur.

Mattalatta melanjutkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa bahan pokok dan beberapa barang yang mungkin mereka butuhkan saat berada di pengungsian.

Mattalatta juga kembali memperingatkan masyarakat agar tetap waspada akan bencana yang kerap mengintai terutama bencana kebakaran yang menurutnya masih bisa dicegah dengan mewaspadai sumber - sumber api.

"Kami kembali meminta kewaspadaan masyarakat untuk kembali mengecek sumber api ketika ingin beristirahat atau meninggalkan rumah, karena faktor penyebab bencana kebakaran sebenarnya bisa dicegah dengan kewaspadaan" tutup Mattalatta.(*/iyr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar